Beranda Siak Selama 2019, Dinas PU Siak Raup PAD Rp9,2 M dari Sektor Air...

Selama 2019, Dinas PU Siak Raup PAD Rp9,2 M dari Sektor Air Bersih

291
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Sepanjang tahun 2019 lalu, Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) Kabupaten Siak Provinsi Riau, berhasil meraup Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp9,2 miliar dari sektor pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) atau air bersih.

Baca Juga:  Bawaslu Siak Terima 181 Pendaftar Calon Panwascam, M Royani: Pekan Depan Tes

Hal itu dikemukakan oleh Kepala Dinas PU Tarukim Siak H Irving Kahar Arifin, melalui Kepala Seksi (Kasi) Air Bersih Amir Faizal, Selasa (02/01/2020) siang, kepada Infosiak.com.

kpu'

“Alhamdulillah, di tahun 2019 lalu capaian PAD dari sektor pengelolaan air bersih melebihi target, dimana pada tahun 2019 kita menargetkan PAD sebesar Rp8,6 miliar, namun dalam kenyataannya berhasil mencapai sebesar Rp9,2 miliar yang kita sumbangkan untuk daerah,” jelas Amir Faizal.

Baca Juga:  Tingkatkan SDM Daerah, Pemkab Siak Jalin Kerjasama dengan Unilak

Dikatakannya juga, untuk di tahun 2020 ini, Kabupeten Siak juga akan menerima kucuran dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp23 miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk pembangunan fasilitas IPA INDOR (instalasi pengolahan air bersih, red, yang lokasi pembangunannya di Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak.

Baca Juga:  Rutan Siak Terbakar, Ratusan Tahanan Berhamburan Keluar

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

kpu'
loading...