Beranda Tualang Sejumlah Kabel Listrik Rendah, Ini Kata Kepala PLN Perawang

Sejumlah Kabel Listrik Rendah, Ini Kata Kepala PLN Perawang

78
Print Friendly, PDF & Email

TUALANG (Infosiak.com) – Beberapa kawasan di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak banyak terdapat sejumlah kondisi kabel listrik milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam kondisi rendah dan dinilai membahayakan.

Salah seorang warga Kampung Perawang barat menyampaikan bahwa sudah sekitar hampir setengah tahun kondisi kabel rendah tepat melintang didepan rumahnya dan sudah ada memberikan laporan kepihak PLN Perawang. Karena merasa terganggu dan membahayakan lantas ia pun membuat penyanggah atau penopang seadanya yang terbuat dari kayu.

Baca Juga:  Buka Sampai Malam, Tokoh Tualang Minta Pengusaha Warnet Hargai Bulan Suci Ramdhan

“Kondisi seperti ini sudah hampir setengah tahun, kalau kita pakai motor terantuk (terbentur) kabel itu, saya buat dari kayu penyanggahnya. Sudah ada anak kita yang melapor tapi belum ada perbaikan,” kata Manulang kepada Infosiak.com, Sabtu (30/04/2022).

Pantauan dilapangan, kondisi rendahnya kabel listrik PLN terdapat disejumlah kampung/desa yang ada di Kecamatan Tualang serta ada pula kondisi kabel rendah yang hanya berjarak 2 atau 3 meter dari tanah dan ada pula yang sudah menyentuh atap rumah warga.

Baca Juga:  Korban Kebakaran di Bunut Perawang Dapat Bantuan Rp 115 Juta

Saat dikonfirmasi mengenai banyaknya kondisi kabel listrik PLN yang mengkhawatirkan itu, Kepala PLN Rayon Perawang Buyung menyampaikan pihaknya menunggu laporan dari warga dan warga bisa melapor ke PLN Mobile.

“Nanti kita survey, kita perbaiki, pemeliharaan lagi. Masyarakat bisa melapor ke PLN Mobile nanti seandainya ada laporan warga yang masuk ke kami nanti saya kawal, saya tindaklanjuti,” tutup Buyung.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja, Tubuh Pekerja PT Indah Kiat Ketarik Mesin Penggiling

Laporan : Ika

loading...