Beranda Pendidikan Sebagai Sekolah Berkarakter, SMPN 1 Mempura Dikunjungi Para Kasek dari Bengkalis

Sebagai Sekolah Berkarakter, SMPN 1 Mempura Dikunjungi Para Kasek dari Bengkalis

42
BAGIKAN
tour_de'
Print Friendly, PDF & Email

MEMPURA (Infosiak.com) – Diakui sebagai sekolah peraih peringkat 1 kategori sekolah berkarakter jenjang SMP tahun 2018 se-Kabupaten Siak, membuat Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Mempura semakin dikenal hingga ke penjuru daerah, bahkan hingga ke mancanegara.

Atas segudang prestasinya tersebut, SMPN 1 Mempura kembali mendapat kunjungan dari para Kepala Sekolah (Kasek) yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, pada Rabu (19/12/2018) siang.

Saat dikonfirmasi Infosiak.com, Kepala SMPN 1 Mempura Winda Harniati menuturkan, kunjungan para Kasek asal Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis itu, dalam rangka silaturrahmi sekaligus sebagai kunjungan wisata edukasi yang sedang dilaksanakan oleh rombongan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Bengkalis yang berjumlah sebanyak 23 orang.

Baca Juga:  Kepala Sekolah Berkinerja Buruk Bisa Langsung Diganti Tanpa Tunggu Jabatan Habis

“Pada kunjungan MKKS Bengkalis di SMPN 1 Mempura siang tadi, kami membincangkan tentang manajerial kepala sekolah, cara kerjasama dengan pihak luar dan komite kelas dan wali murid. Serta keunggulan sekolah berkarakter tingkat nasional,” terang Winda Harniati.

Sebagai pengisi rangkaian acara, pihak SMPN 1 Mempura juga sempat menampilkan pagelaran seni budaya sebagai ciri khas sekolah berbudaya di Kabupaten Siak. Sebagai bukti bahwa selama ini SMPN 1 Mempura tetap melestarikan dan eksis menjaga khasanah budaya kearifan lokal budaya melayu Siak.

Baca Juga:  Ingat!!! Ini Untuk Istirahat Siang, Bekal Anak ke Sekolah Perlu Nutrisi Lengkap

“Alhamdulillah, tamu serumpun dan setanah datang dalam rangka wisata edukasi di SMPN 1 Mempura, ini suatu karunia dari Allah SWT didatangi tamu dari kepala sekolah SMP Kabupaten Bengkalis, ini bertanda bahwa kita telah dipercaya dalam berbagi ilmu di SMPN 1 Mempura. Terimakasih atas kunjungan dan silaturahminya semoga menjadi ajang silaturahmi dan dicatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah. Jayalah terus dunia pendidikan di Kabupaten Siak,” tutup Winda.

Baca Juga:  Wisuda UIN Suska, Anak Penjual Es Dawet di Perawang Raih Lulusan Terbaik

Pada pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Award tahun 2018, SMPN 1 Mempura kembali dianugerahi penghargaan sebagai peringkat 1 “Sekolah Berkarakter Jenjang SMP tahun 2018” oleh Disdikbud Kabupaten Siak.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN