Beranda ADV Siak Satgas Covid-19 Siak Terima Bantuan 1 Unit Ventilator dari PT KTU

Satgas Covid-19 Siak Terima Bantuan 1 Unit Ventilator dari PT KTU

47
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – PT Kimia Tirta Utama (KTU) yang merupakan anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk menyerahkan 1 unit ventilator untuk membantu penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Siak Riau.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Siak L Budhi Yuwono mengakui kepedulian PT KTU membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak dalam penanganan Covid-19 bukan kali ini saja. Sebelumnya perusahaan sawit ini juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan warga, pasar tradisional, rumah ibadah, dan lainnya.

Baca Juga:  PSBB Mulai Diberlakukan di Siak, Bupati Alfedri: Terapkan Dengan Baik

“Kepedulian PT KTU dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini harusnya dapat ditiru oleh rekan-rekan swasta lainnya di Kabupaten Siak. Karena untuk menangani pandemi ini memang perlu kerjasama semua pihak,” kata Budhi, di Posko Satgas Covid-19 Siak, Kamis (17/09/2020) siang kemarin.

Terlebih saat ini, lanjut Budhi, kasus Covid-19 di Kabupaten Siak terus mengalami peningkatan. Sedangkan ruang isolasi sangat terbatas. Bahkan RSUD Tengku Rafian Siak, Asrama Haji dan BLK sudah penuh.

Baca Juga:  Kali Kedua, TP PKK dan PT BSP Salurkan Sembako untuk Dhuafa

“Sarana dan ruang isolasi kita sangat terbatas. Kini kita sudah ada 9 ventilator, di RSUD Siak 6 dan Tualang 2, tambah 1 dari PT KTU. Dan alat ini memang yang diperlukan saat ini untuk penanganan Covid-19, khususnya pasien Covid-19 yang dalam perawatan,” ujarnya lagi.

Sebelumnya community Development (CD) Area Manajer Wilayah Riau Dede Putra Kurniawan menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap penanganan Covid-19, terutama di Kabupaten Siak.

“Bantuan ventilator ini merupakan salah satu program Nurani Astra dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 di Indonesia, termasuk di Kabupaten Siak. Semoga bantuan ventilator ini dapat membantu pasien Covid-19 yang mengalami kendala pada pernapasan dan dapat tertangani dengan baik sampai sembuh,” ucapnya.

Baca Juga:  Via Vicon, BAZNas Siak Ikuti Rakornas Percepatan Penanganan Covid-19

Penyerahan bantuan ventilator tersebut diterima oleh Kapolres Siak selaku Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19, yang disaksikan oleh Asisten I Setdakab Siak, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, Danramil Siak, dan perwakilan perusahaan.

Sumber: Rilis-Humas
Editor : Afrijon

loading...