Beranda Islami Santri MDTA Al Hidayah Perawang Gelar Praktek Ibadah dan Asah Mental

Santri MDTA Al Hidayah Perawang Gelar Praktek Ibadah dan Asah Mental

479
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al Hidayah, Kelurahan Perawang, kecamatan Tualang menggelar didikan shubuh yang diikuti oleh puluhan santri didampingi oleh guru yang pembina, Minggu, (06/10/2019).

Kepala MDTA Al Hidayah, Emsi Elita mengatakan bahwa dalam kegiatan didikan shubuh kali ini, para santri akan mempraktekkan tata cara ibadah seperti sholat dan juga asah mental dengan latihan berpidato (muhadhoroh).

Baca Juga:  Hari Libur Maulid Nabi Muhammad SAW Digeser, Ketua MUI Nilai "Tidak Relevan"

Selain itu, tujuan didikan shubuh juga bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar santri sekaligus unjuk pretasi dan kemampuan bagi para santri agar tumbuh motivasi dalam belajar dan memperdalam ilmu agamanya.

Bagian Pengelola MDT Kankemenag Siak, Ihsan Taufiqi, S.Sy sangat mengapresiasi kegiatan didikan shubuh yang digelar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Al Hidayah, Kelurahan Perawang.

Baca Juga:  Rabu Dini Hari, JCH Kabupaten Siak Bertolak ke Tanah Suci

ā€œDiharapkan dengan adanya didikan shubuh ini menjadi motivasi bagi generasi muda Kecamatan Tualang turut menyukseskan program Pemerintah Daerah Kabupaten Siak yakni, shubuh Berjamaah dan Maghrib Mengaji,” kata Ihsan.

Dijelaskannya lagi, bahwa didikan shubuh merupakan metode pengajaran bagi generasi muda untuk pembiasaan bangun pagi sekaligus memenuhi kewajiban kepada sang pencipta melalui ibadah shalat shubuh yang dilanjutkan dengan pelajaran agama Islam.

Baca Juga:  Manasik Haji, Puluhan Santri RA Al Kautsar Dayun Rindu ke Baitullah

Sumber : Rilis
Editor : Afrijon

loading...