Beranda Tualang Sampah Menumpuk di Jalan, Tangkap dan Foto Pelaku, Pemkam Perawang Barat Siapkan...

Sampah Menumpuk di Jalan, Tangkap dan Foto Pelaku, Pemkam Perawang Barat Siapkan Bonus

152
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Jalan Raja Kecik RT 01 RK 08 Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang, Siak layaknya seperti tempat pembuangan akhir sampah dengan bau yang tidak sedap menjadi pemandangan sehari – hari warga sekitar.
 
Pemandangan dengan sampah yang mulai menggunung seolah menjadi tempat pembuangan akhir sampah. Hal ini tentu sangat merugikan bagi warga yang beraktifitas dan melintas di kawasan ini. Kondisi ini pun sudah terjadi sejak setahun belakangan.

Penyebab menumpuknya sampah ini dari tangan orang yang tidak bertanggung jawab dengan secara sengaja membuang sampahnya ke pinggir jalan.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja, Tubuh Pekerja PT Indah Kiat Ketarik Mesin Penggiling

Padahal, tak jauh dari tumpukan sampah tersebut terdapat sebuah sekolah dasar. Dapat dipastikan tumpukan sampah tersebut menjadi pemandangan tak sehat bagi setiap pelajar yang hilir mudik melintas di jalan tersebut.

new

“Busuk baunya om, orang jahat yang buang sampah di sini,” cetus Aldi pelajar sekolah dasar dengan polosnya ketika ditanya Infosiak.com, Jumat (13/8/2019)

“Kami sudah siapkan bonus bagi warga yang dapat menangkap pelaku pembuang sampah di sana. Silakan OTT pelaku nanti kita buat surat perjanjian dan kita foto si pelaku,” kata Penghulu Perawang Barat Faisal Shi, Rabu (14/8/2019).

Baca Juga:  Jual Sabu dan Ektasi di Perawang, Pria ini Diringkus Polisi

Kata ketua Apdesi Tualang ini, perangkat RT setempat sudah pernah memasang papan himbauan larangan membuang sampah, bahkan pemerintah kampung juga menempatkan spanduk ukuran besar di sana. “Tapi spanduk itu hilang juga,” kesalnya.

Ia mengaku pernah melihat seseorang mengendarai sepeda motor sedang membuang sampah di tempat tersebut. Namun ketika ia berusaha mendekati pelaku lari memacu kendaraannya.

Baca Juga:  CSR PT IKPP dan Dekranasda Siak Gelar Pelatihan Manfaatkan Limbah Jadi Souvenir

Petugas ronda RT setempat pun sudah berkeliling memantau di lokasi tumpukan sampah. Namun di sinyalir para pelaku beraksi ketika petugas ronda selesai bertugas.

Penghulu kampung kembali menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi saat ini kabut asap mendera kabupaten Siak dan ditambah lagi bau busuk sampah tersebut.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

new

loading...
tour_de'
BAGIKAN