Beranda Sungai Apit Sambut Gerhana Matahari Cincin Kukerta UNRI 2019 Tanam Seribu Bibit di Kampung...

Sambut Gerhana Matahari Cincin Kukerta UNRI 2019 Tanam Seribu Bibit di Kampung Bunsur Siak

240
Print Friendly, PDF & Email

SUNGAIAPIT (Infosiak.com) – Fenomena gerhana matahari cincin atau yang biasa di kenal dengan singkatan GMC akan terjadi pada tanggal 26 Desember 2019 mendatang. Utamanya akan melintasi beberapa wilayah di Pulau Sumatera, titik terbaik berada di Kabupaten Siak, tepatnya di Kampung Bunsur Kecamatan Sungai Apit.

Pada grand launching Gerhana Matahari Cincin (GMC) Syamsuar mengatakan demam GMC tidak hanya untuk Siak, Riau saja tapi untuk dunia.

Dimana orang ingin melihat fenomena alam dari tempat terbaik. Fenomena alam ini menjadi perhatian banyak orang, pastinya wisatawan akan ramai datang ke lokasi koordinat salah satunya ada di Siak Riau.

Baca Juga:  Tim Pengabdian Mahasiswa KUKERTA-BK UNRI Lakukan Pembibitan Bakau di Ekowisata Mangrove Mengkapan
kpu'

Oleh karena itu, Jum’at (09/08/2019) mahasiswa Kukerta Universitas Riau 2019 melakukan “ AKSI PENANAMAN SERIBU BIBIT” demi terciptanya Kampung Bunsur yang hijau nan elok di pandang. “Sehingga akan membuat daya tarik tersendiri bagi para wisatawan,” jelas Martia Sari mahasiswa Kukerta UNRI 2019.

Dalam hal ini mahasiswa Kukerta Universitas Riau mewujudkan aksi ini dengan melakukan penanaman bunga kuning di sepanjang pinggiran jalan Kampung Bunsur, dan membagikan bibit mangga harum manis, matoa, jambu biji, jambu air ke seluruh penduduk serta di tempat umum yang ada di Kampung Bunsur.

Baca Juga:  Buka STQ V di Teluk Batil, Alfedri: Jangan Cuma Bangun infrastruktur, Nilai Spritual Juga

Hal ini sesuai dengan yang di sampaikan oleh Bupati Siak Alfedri pada Pembukaan Camat Cup di Kampung Bunsur agar masyarakat setempat mulai mempercantik kampung.

“Dari sekarang mulailah memperindah kampung ini dengan menanam bunga kuning di sepanjang pinggiran jalan Kampung Bunsur, karena fenomena langka ini akan di hadiri oleh puluhan ribu orang,” ujar Alfedri kemarin.

Baca Juga:  Nissa Sabyan Ramaikan Gerhana Matahari Cincin di Kampung Bunsur Siak

Masyarakat Kampung Bunsur sangat mengapresiasi aksi penanaman seribu bibit yang di lakukan oleh mahasiswa Kukerta Universitas Riau 2019, karena masyarakat ingin mejadikan Kampung Bunsur sebagai Kota Kembang. Aksi ini di dukung oleh TNI, Karang Taruna dan seluruh masyarakat Kampung Bunsur.

Penulis : Martia Sari mahasiswa Kukerta UNRI 2019
Editor : Afrijon

kpu'
loading...