Beranda Pendidikan Salah Satu Sekolah Kejuruan Favorit di Perawang, SMK Yamatu Banyak Lahirkan SDM...

Salah Satu Sekolah Kejuruan Favorit di Perawang, SMK Yamatu Banyak Lahirkan SDM Unggul

530
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Dari semua sekolah kejuruan di Kabupaten Siak, salah satu sekolah unggulan dan berpotensi melahirkan sumber daya manusia yang handal adalah SMK Yamatu di Jalan Raudhah Km 1, Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Sudah banyak alumni dari SMK ternama itu bekerja di beberapa perusahaan. Seperti di PT Migas Batam, PT Indah Kiat Perawang, Industri Vaksin, PT PNM Persero, PT Capella Dynamic Nusantara, PT PLN Persero, Personil Brimob, dan masih banyak lainnya yang benar-benar pernah mengayam di SMK Yamatu.

Baca Juga:  Setara Upah UMR, Kenaikan Gaji Guru Honorer Terganjal Pemda

“Selain sekolah swasta, kita juga dituntut melahirkan bibit bibit handal serta terampil dan mampu mengaplikasikan pengetahuan yang digelutinya di kejuruan, untuk bisa mencari pekerjaan yang layak dan sesuai,” ujar Kepala SMK Swasta Yamatu, Rudi Irwan, Selasa (9/3/2021).

Lebih lanjut Rudi mengatakan, SMK Swasta Yamatu adalah sebagai pusat pendidikan dan pelatihan kejuruan di bidang bisnis manajemen serta tehnik, sebagai wadah menciptakan tenaga kerja disiplin, berkualitas, berkarakter, serta terampil melalui keunggulan kompetitif, berwawasan lingkungan dengan berbudaya Melayu dan mampu bersaing dalam era globalisasi.

Baca Juga:  Mulai Januari 2019, Sekolah Harus Datangi Rumah Calon Siswa Persiapkan PPDB

“Ada empat jurusan yang kita buka di SMK Swasta Yamatu. Yakni, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor,” sambungnya.

Masih kata Kepala SMK Yamatu, jenis kegiatan juga terdapat di sekolah bergengsi tersebut. Yakni, Osis, Pramuka, Seni Tari, Karate, Paskibra, Pelatihan Table Manner, Beauty Class, dan Design Grafis.

Baca Juga:  Kabut Asap Kian Pekat, Korwilcam Dikbud Tualang Pulangkan Siswa Sekolah Lebih Awal

“Jika ada yang berminat sekolah di Yayasan Yamatu bisa mendaftarkan diri secara online pada link, bit.ly/PPDBSMKYAMATU2021. Daftar telah dibuka sejak 1 Maret. Untuk wawancara pada tanggal 1 Juni 2021 dan daftar ulang pada 1 Juli 2021. Biaya untuk daftar serta kepentingan lainnya bisa dicicil sebanyak tiga kali. Bagi siswa kita yang berprestasi kita berikan diskon 2,5 persen dan bagi 100 pendaftar pertama,” pungkas Rudi Irwan.

Laporan : Jhon
Editor : Redaksi

loading...