Beranda POLITIK Said Arif Fadillah Cerita Impiannya Untuk Perawang

Said Arif Fadillah Cerita Impiannya Untuk Perawang

129
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Seorang pemimpin harus memiliki mimpi besar untuk membangun daerah, beranjak dari situ rencana pembangunan disusun dan diwujudkan. Calon Bupati Siak Said Arif Fadillah menjawab permintaan pemuda dan masyarakat Perawang, bagaimana bisa memfasilitasi pemuda dan anak-anak agar bisa berekspresi dan menikmati keindahan kampungnya sendiri.

“Impian saya, ingin membangun tempat rekreasi di Perawang, termasuk sarana bermain bagi anak-anak. Jadi ada tempat untuk melepas lelah, membawa anak dan keluarga bermain di sini,” ujar Said Arif Fadillah, Sabtu (17/10/20) pada kampanye dialogis di Km 9 Perawang.

Kampanye Paslon Bupati Siak nomor 3 ini didampingi Anggota DPRD Siak Androy Aderianda, dihadiri tokoh masyarakat setempat dan puluhan kaum milenial.

Baca Juga:  Persiapan Pilih Gubernur, KPPS Rancagong Tampil Unik

Sebelumnya beberapa pemuda menyampaikan keresahannya akan kegiatan balap liar, serta fasilitas olahraga yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Mereka meminta solusi kepada jagoan yang didukung dalam Pilkada Siak 2020.

kpu'

Menanggapi hal itu, Said Arif Fadillah menyampaikan impiannya membangun fasilitas untuk mengalihkan aktivitas negatif anak-anak menjadi kegiatan menyenangkan dan membawa kebaikan. “Saya rindu akan tempat hiburan dan bermain bagi anak-anak,” ujar Said Arif Fadillah.

Menurutnya, Perawang kota industri yang padat penduduk memang membutuhkan tempat rekreasi, yang bisa dinikmati oleh pemuda dan tempat liburan keluarga, tempat membawa anak bermain disore hari.

Baca Juga:  Disdukcapil Siak Cetak KK dan Akte Pakai Kertas HVS, H Saiful Amri: Sesuai Permendagri

Menjawab banyaknya pengangguran, Said Arif Fadillah mengaku telah menyiapkan program yang matang, untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu bersaing, baik dalam menciptakan lapangan pekerjaan maupun merebut peluang kerja yang ada di Siak, khususnya Perawang.

“Kita buat program, Dinas Tenaga Kerja membuat pelatihan-pelatihan agar lulusan sarjana dan sekolah bisa memiliki sertifikat sesuai dengan kompetensinya. kalau tidak bisa pelatihannya di Siak, kita kirim ke Provinsi atau ke Kabupaten lain,” ujar Said Arif Fadillah.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Tim Gabungan Sisir Tempat Keramaian Malam Hari

Selain itu, membangun komunikasi dengan perusahaan, agar SDM yang ada di Siak bisa terserap. Perebutan lapangan pekerjaan harus berlangsung secara sehat, mengedepankan kompetisi, untuk itu keahlian dan sertifikatnya harus disiapkan, sehingga putra Siak mendapat tempat kerja yang sesuai dengan bidangnya.

“Kami juga menyiapkan pelatihan untuk usaha mandiri, misalnya pemuda ingin membuka bengkel, kita siapkan program pelatihan dan pembinaan, kita siapkan program bantuan modal untuk usaha bengkelnya,” ujar Said Arif Fadillah.

Laporan : Salam
Editor : Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'