Beranda HEADLINE Rumah Terbakar, Renggut Nyawa Dua Anak dan Empat Luka Bakar

Rumah Terbakar, Renggut Nyawa Dua Anak dan Empat Luka Bakar

101
Print Friendly, PDF & Email

ROHIL (Publiknews)- Kebakaran rumah menimpa keluarga H. Zulham (39) thn warga Jalan Simpang Lasa, RT 03/RW 03 Dusun Damai, Kepenghuluan Sungai Segajah Kecamatan kubu, Kabupaten Rokan Hilir, Riau Kamis (2/2/17) malam.

Kebakaran rumah yang terjadi mengakibatkan Dua orang meninggal, dan Empat orang luka bakar.

Dari keterangan Kapolres Rohil AKBP Hendri Posma Lubis melalui Humas Polres Rohil Pangeran Chery menyebutkan.adapun kronologis kejadian kebaran rumah tersebut yakni, pada hari Kamis (02/02/2017) sekitar pukul 22.30 WIB KH Zulham yang merupakan pemilik rumah bersama saksi  Edi baru pulang dari pengajian (wirid) di rumah Syahlul yang berada di Jalan Parit Karto Rt 02 Rw 06 Dsn Sentosa Kep. Sei Segajah Kec. Kubu.

Setibanya di depan rumah, mereka melihat meteran arus listrik rumahnya konsleting yang menimbulkan percikan api, sehingga menyebabkan  bangunan rumahnya yang terbuat dari setengah batu bata dan setengah papan ukuran 5 m x 9 m terbakar.

Baca Juga:  Listrik Padam, Humas PLN Sebut ada Gangguan Pada Sistem 150 KV

Melihat rumahnya terbakar Kemudian Kh Zulham, bersama saksi Edi berusaha masuk ke dalam rumah untuk membangunkan dan menolong keluarganya yang ada di dalam rumah sebanyak 6 orang yang saat itu sedang tertidur,tetapi di karenakan pintu rumah terkunci dari dalam, sehingga Zulham bersama saksi Edi tidak bisa masuk dan api semakin membesar sehingga api membakar penghuni dan isi rumah.

Selanjutnya Zulham bersama saksi Edi meminta pertolongan masyarakat sekitarnya untuk memadamkan api yang membakar rumahnya,  dengan menggunakan 3 unit mesin air, sehingga kebakaran rumah tersebut berhasil di padamkan.

Namun kebakaran tersebut telah membakar keluarganya yang berada di dalam rumah. Adapun korban yang meninggal dunia akibat kebakaran rumah  tersebut yakni, Azka (Pr), 6 thn yang merupakan Anak Zulham, yang mengalami luka bakar disekujur tubuhnya serta Tika (Pr) 5 tahun Putri dari Sri Hartini yang juga mengalami luka bakar disekujur tubuhnya.

Baca Juga:  Bersiap! Honorer yang tak Lulus Uji Kompentesi Akan Dirumahkan 
Kondisi jenazah korban kebakaran yang disemayankan di runah duka di Kubu. Peristiwa kebakaran runah ini merenggut dua nyawa anak H Zulham dan membuat empat anggota keluarhanya mengalami luka bakar serius. Kamis 2 Februari 2017

Sedangkan Empat korban lainnya yakni, Siti Aminah (Pr) 31 tahun, Istri  Zulham, yang mengalami luka berat (terbakar bagian ke dua kaki, lutut, tangan, muka, dan bagian belakang badan, Ibnu (Lk), 1 thn anak Zulham mengalami luka berat (terbakar Muka sebelah kiri, tangan kanan kiri, kaki kanan dan kiri), Salsa (Pr) 13 thn, putri Zulham mengalami luka ringan, Rina (Pr), 11 thn, putri Zulham yang juga mengalami luka ringan.

Baca Juga:  Dinilai Arogan, Sejumlah Anggota PWI Siak Gugat Unsur SKB

Saat ini dua korban meninggal dunia telah dibawa ke rumah neneknya di Jl Parit Karto  RT 02/RW 06 Dusun Sentosa Kep Sei.Segajah Kec. Kubu untuk di semayamkan dan dikuburkan Jumat (3/2/17).

Sementara ke Empat Korban yang selamat  di bawa ke Puskesmas Kec Kubu Babussalam untuk dirawat.

Dan berdasarkan kesepakatan keluarga ke 2 korban meninggal dunia akibat kebakaran rumah, tidak dilakukan otopsi oleh Tim Kesehatan, tetapi untuk hasil visum sementara sesuai hasil pemeriksaan visum luar Dr Hendri (Ka Puskesmas Kec Kuba) dan Dr Abdul Rohim Siregar (Ka Puskesmas Kec Kubu)  kedua korban meninggal dunia murni akibat terbakar.

Sementara penyebab terjadinya kebakaran rumah tersebut masih dalam penyelidikan pihak Polsek Kubu.(ton)

loading...