Beranda SPORT Rizka Siswi SMAN 1 Tualang Sabet Medali Emas Open Turnamen Archery Pertamina...

Rizka Siswi SMAN 1 Tualang Sabet Medali Emas Open Turnamen Archery Pertamina Refinery Dumai 

377
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Siswi SMA Negeri 1 Tualang Atlet Panahan dari Kabupaten Siak Rizka Sakdiah berhasil meraih Juara Umum Nasional Putri dalam ajang panahan Pertamina Refinery Unit 2 Dumai Open Turnamen Archery yang diselenggarakan di Kota Dumai pada tanggal 21 hingga  22  Desember 2019 kemarin.

Rizka Sakdiah menyabet medali emas Juara Umum Nasional Putri jarak 40 Meter. Tak hanya Rizka, atlet panahan lainnya yang tergabung dalam Tim Panahan Siak total 13 atlet ikut menyabet medali emas dan perak.

“Alhamdulillah tim dari Siak raih medali Open Archery Tournament Refinery Unit 2 Pertamina Dumai – Riau,” kata Pelatih Panahan Siak Siswanto, Rabu (25/12/2019).

Baca Juga:  Bertarung Tiga Ronde, Fighter Asal Siak Sukarjak Berhasil Kanvaskan Tri Sennobi

Perpani Siak dalam even ini mengirimkan 14 atlet, 10 atlit usia SMP dan SMA serta 3 atlet usia tingkat Sekolah Dasar (putra dan putri).

Berbagai medali yang diraih Rizka Sakdiah Siswi SMAN 1 Tualang, Siak

Dijelaskan Siswanto even ini bagi internal Perpani Siak adalah sebagai wadah untuk meningkatkan mental bertanding Atlet. Serta mengevaluasi hasil latihan rutin yang dilakukan dan juga sebagai ajang pengalaman bagi tim dan pelatih.

Sementara itu, Rosnah sebagai orang tua mengaku bangga anaknya meraih medali emas dalam Open Archery Tournament Refinery Unit 2 Pertamina Dumai – Riau dan beberapa turnamen yang telah diikuti. Ia berharap pihak terkait mendukung prestasi yang diraih anaknya. “Saya berharap kedepan pemerintah mendukung dan memfasilitasi anak saya dalam meraih prestasi,” harap Rosnah kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Event SISBR 2018 di Siak Berakhir, Tim PODSI Bekasi Bawa Pulang Rp60 Juta

Berbagai prestasi telah diraih gadis manis asal Perawang ini, dikejuaraan Provinsi di Bengkalis ke III berhasil meraih juara 2 beregu putri nasional umum 3 dengan jarak 30, 40 dan 50 meter.

Rizka juga pernah juga mengikuti perlombaan di provinsi tetangga (Sumatera bBarat) di Wira Praja Open Bukit Tinggi dan menjadi juara 1 jarak 40 M.

Baca Juga:  ‎Mimpi Terwujud, Wan Amini Sakinah Diberi TV LCV 42 Inch, Kenapa Ya?

Kepada awak media siswi yang bersekolah di SMA Negeri 1 Tualang ini menyebutkan kiat suksesnya selalu menjuarai setiap perlombaan. “Hanya tekun berlatih dan percaya diri dalam mengikuti setiap pertandingan, selalu mengikuti setiap instruksi pelatih,” ujar Rizka yang seharinya selalu berlatih dan dibimbing oleh Pelatih Rajianto.

Laporan : Jamilus
Editor : Afrijon

new

loading...
tour_de'
BAGIKAN