Beranda Siak Raih Peringkat 1 Tingkat Nasional, DPMPTSP Siak Harumkan Nama Siak

Raih Peringkat 1 Tingkat Nasional, DPMPTSP Siak Harumkan Nama Siak

79
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Prestasi tak henti diraih Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dalam mengharumkan Kabupaten Siak di kancah nasional.

Apalagi dalam hal pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan kinerja percepatan pelaksanaan berusaha (PPB).

Baru-baru ini, DPMPTSP Kabupaten Siak menapaki peringkat pertama tingkat nasional. DPMPTSP Siak mendapat nilai tertinggi dari 415 kabupaten Se Indonesia yakni dengan nilai 96,229 (sangat baik).

Atas perolehan itu, Bupati Siak elu-elukan dinas di bawah kepemimpinan Heriyanto itu.

“Hal ini tentunya kado ulang tahun  bagi Siak ke-22 tahun. Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang terlibat, semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan ke depannya,” kata Alfedri, di acara peringatan HUT Kabupaten Siak ke-22, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga:  Super Ketat, Peserta tes CPNS Dilakukan Body Checking

Disampaikan Alfedri, tahun 2022 Ia menargetkan akan dibangunnya Mall Pelayanan Publik (MPP). Hal itu dilakukan dalam upaya peningkatan mutu pelayanan.

“Jadi seluruh pelayanan untuk masyarakat akan lebih mudah nanti di Mall pelayanan publik,” ungkap Alfedri.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Heriyanto mengatakan apa yang diraih ini, merupakan bonus dari kerja keras dan kerja cerdas semua yang ada di dinas yang dikelolanya.

Baca Juga:  Koordinasi Tentang Pengawasan, Bawaslu Siak Undang Perwakilan RT dan RW

“Alhamdulillah Kabupaten Siak peringkat 1 berturut turut selama 3 kali, pada 2016, 2018, dan 2021 dari BKPM/Kementerian Investasi. Dan yang membuat kami semakin semangat, saat ini Kabupaten Siak diusulkan untuk mendapat tambahan Dana Insentif Daerah (DID) dari Kementerian Keuangan,” terang Heriyanto.

Keputusan Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia No 139 tahun 2021, tentang penetapan hasil penilaian kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan kinerja percepatan pelayanan berusaha pemerintah daerah tahun anggaran 2021,
Kabupaten Siak berkat DPMPTSP meraih urutan pertama dari ratusan kabupaten di Indonesia.

Baca Juga:  RSUD Siak Tambah 65 Tempat Tidur Pasien Covid-19, Ada yang Ditaruh Sampai 5 Pasien Per Ruangan

Hasil penilaian kinerja  pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan kinerja percepatan pelaksanaan berusaha (PPB) pemerintah kabupaten, kategori kabupaten dengan nilai sangat baik Kabupaten Siak, berada di urutan pertama dengan nilai 96,220. Angka ini relatif jauh dengan urutan kedua dan ketiga yaitu Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan dengan nilai 95,380, serta Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah dengan nilai 93,438.

“Ini hadiah untuk Hari Jadi ke-22 Kabupaten Siak. Kami senang dan bangga mempersembahkan ini untuk masyarakat Siak,” ucap Heriyanto.

Laporan: Atok

loading...