Beranda Tualang PT IKPP & Pindo Deli Perawang Salurkan 12 Ekor Sapi di 2...

PT IKPP & Pindo Deli Perawang Salurkan 12 Ekor Sapi di 2 Kecamatan

13
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Jelang perayaan hari raya Idul Adha atau lebih dikenal dengan hari raya Qurban, PT. Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Perawang melalui Corporate Social Responbility (CSR) dan Pindo deli Perawang menyalurkan 12 ekor sapi Qurban di dua Kecamatan di Kabupaten Siak, Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Serah terima penyaluran sapi dilakukan di Pusat Pengembangan Keterampilan masyarakat (PPKM) areal PT. IKPP Perawang, terlihat masing-masing utusan kampung dengan satu unit mobil Pickup berdatangan untuk mengambil sapi pemberian perusahaan bubur kertas itu.

Baca Juga:  Bahas Pusat Konservasi Harimau, Pemkab Siak, BKSDA, dan BOB Rapat Konsolidasi

Dalam pemberian 12 ekor sapi itu, 9 diantaranya disalurkan di Kampung dan Kelurahan se Kecamatan Tualang, sedangkan 2 ekor sapi disalurkan  di Kampung Kuala Gasib, dan Kempung Teluk Rimba Kecamatan Koto Gasib, sementara satu ekor lagi untuk Polres Siak.

Pimpinan  PT. IKPP Perawang Hasanuddin The mengatakan, penyerahan 12 ekor sapi ini sama dengan tahun sebelumnya karena melibatkan PT. Pindo Deli Perawang.

kpu'

“Mudah-mudahan 12 ekor ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, ini salah satu bentuk partisipasi perusahaan kepada masyarakat  ditengah Pendemi Covid-19 ini,” jelas Hasanuddin menjawab pertanyaan Riau Bernas usai menyerahkan sapi secara simbolis tersebut.

Baca Juga:  Kunjungi Kandis, Bupati Alfedri Serahkan Langsung BST Dampak Covid-19 ke Warga

Hasanuddin berharap, bantuan sapi ini dapat bermanfaat dan masyarakat bisa merasakan nikmatnya makan daging sapi ditengah Pendemi Covid-19.

“Kita meminta juga kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tualang untuk dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, pakai masker dan cuci tangan dengan sabun usai beraktivitas, semoga masyarakat Kecamatan Tualang tidak terpapar virus Covid-19 ini,” harapnya.

Selanjutnya, bantuan ini diambil oleh utusan kampung yang kemudian Kampunglah yang menyalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Penghulu Kampung Tualang Jufrianto Mip, mengaku sangat bersyukur terhadap bantuan dari CSR PT. IKPP Perawang.

Baca Juga:  6 Pemakai dan Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi di Perawang, 1 Masih Bawah Umur

“Bantuan ini, nanti akan kita serahkan ke masyarakat di Masjid Baitunaim. Semoga bantuan diberikan PT. IKPP Perawang menjadi amal ibadah buat kita bersama,” tandasnya.

Tampak hadir dalam penyerahan bantuan sapi Qurban itu, Humas Pindo Deli Edward, Pimpinan CSR PT. IKPP Perawang Ir. Ketut Piter didampingi Murseno, Humas PT. Indah Kiat Perawang Armadi, SE dan Perwakilan masing-masing Kampung di Dua Kecamatan se Kabupaten Siak.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN