Beranda DAERAH Presiden Jokowi Serahkan Kartu KIS kepada Ratusan Warga Kota Batam

Presiden Jokowi Serahkan Kartu KIS kepada Ratusan Warga Kota Batam

119
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

BATAM, PUBLIKNEWS.COM – Usai meninjau pembangunan Waduk Sei Gong di Pulau Batam, Presiden Joko Widodo menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar, dan Kartu Program Keluarga Harapan kepada ratusan warga Kota Batam Kepulauan Riau, Kamis (23/03/17).

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengingatkan agar seluruh bantuan digunakan sesuai dengan tujuannya.

Didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo Presiden Jokowi mengingatkan para siswa penerima KIP, agar menggunakan uangnya untuk membeli keperluan sekolah, seperti seragam, sepatu, buku, dan lain-lain.

Baca Juga:  Belum Lama Diaspal, Jalan Poros di Buatan Baru Kembali Rusak
kpu'

Presiden mewanti-wanti agar dana KIP tidak dipergunakan untuk membeli pulsa. “Saya ingatkan uang yang ada di KIP tidak boleh untuk beli pulsa, kalau ada yang ketahuan dipakai beli pulsa dicabut (kartunya), aturannya begitu,” tegas Kepala Negara.

Hal yang sama Presiden tekankan bagi para ibu penerima PKH, agar uangnya digunakan untuk anak-anak, seperti peningkatan dan keperluan sekolah.

Baca Juga:  Polsek Bangko Anjangsana ke Panti dan Ponpes

Kalau diminta suami untuk beli rokok, Presiden menegaskan, tidak diperbolehkan. “Hati-hati, tidak boleh. Tadi kan sudah disampaikan untuk keperluan pendidikan, untuk sekolah, kalau untuk beli rokok, nanti akan dicabut,” tegas Presiden.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Direktur BPJS Kesehatan Fahmi Idris, dan Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun.(jon)

Baca Juga:  Bupati Sambut Kedatangan Direskrim Polda Riau ke Rohil
kpu' kpu'
tour_de'