Beranda ADV Siak Polsek Tualang Bersama Upika Launching Kampung Tangguh Nusantara di Maredan Barat

Polsek Tualang Bersama Upika Launching Kampung Tangguh Nusantara di Maredan Barat

33
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Polsek Tualang bersama Upika Kecamatan melaksanakan kegiatan Launching Kampung Tangguh Nusantara dalam penyebaran benih Ikan, penanaman bibit jagung dan Kegiatan Bakti Sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak,Riau, Kamis (9/7/2020).

Pada Launching Kampung Tangguh Nusantara dihadiri oleh Camat Tualang, Kapolsek Tualang, Danramil Tualang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kampung Maredan Barat. Jaga kampung memiliki makna yang salah satunya menguatkan ketahanan pangan masyarakat yang saat ini sedang di landa Covid 19.

Adapun daerah yang menjadi project Jaga Kampung di wilayah Kecamatan Tualang adalah Kampung Maredan Barat.

Baca Juga:  Rumah Sedang Kosong, Pria di Perawang Cabuli Gadis Belia Tetangga Sendiri

Camat Tualang Zalik Effendi dalam sambutannya menyampaikan bahwa program dan kegiatan sudah banyak di lakukan oleh Polsek Tualang kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, dan bakti sosial di berbagai tempat yang ada di Kecamatan Tualang serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam sutuasi keamanan kamtibmas aman dan kondusif.

kpu'

“Kegiatan hari ini yang menjadi daerah project Jaga Kampung di wilayah Kecamatan Tualang di Kampung Maredan Barat menjadi  Kesuksesan untuk jaga kampung tidak lepas dari dukungan berbagai jajaran termasuk Kapolsek Tualang dan  masyarakatnya di mana untuk ketahanan makanan,” kata Camat Tualang Zalik Effendi Ssos.

Baca Juga:  Terkait Mobil Dinas yang Dipinjamkan ke KPU Siak, Budhi Yuwono: Untuk Tugas Negara

Kapolsek Tualang AKP Faisal Ramzani mengatakan Kesuksesan untuk program jaga kampung tidak lepas dari dukungan berbagai jajaran termasuk masyarakatnya dimana untuk ketahanan makanan.

“Di Kampung Maredan ini kita berdayakan lahan yang sudah ada, dan ini menjadi katahanan pangan masyarakat. Ada kelompok tani yang dilibatkan, mereka di bina oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala kampung,” ungkap Kapolsek Tualang AKP Faisal Ramzani.

Kegiatan tersebut meilibatkan sebanyak 30 personil. Penyebaran benih ikan dilakukan sebanyak 5000 ekor dan bibit jagung 500 biji.

Selain itu diserahkan juga 10 paket sembako dalam bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 oleh Upika Kecamatan, Dinas kesehatan, Kepala Kampung Maredan Barat, dan Tomas. Pemberianan sembako terdiri dari Beras, indomie, gula, minyak goreng, dan susu.

Baca Juga:  3 Bulan Ditutup Akibat Covid-19, Besok Istana Siak Direncanakan Kembali Dibuka untuk Umum

Dalam kesempatan itu Kapolsek Tualang AKP M Faizal Ramzani.,SiK.,MH melakukan uji coba tractor tangan yang telah disediakan untuk membantu kelompok tani dalam menggarap tanah di Kampung Maredan Barat.

“Semoga dengan adanya Louncing Kampung Tangguh ini, masyarakat dapat melakukan penanaman kembali dan menjadikan kebutuhan pangan masyarakat dan sebagai contoh di kampung yang ada di Kecamatan Tualang,” harap Kapolsek Tualang.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN