Beranda Politik Gerindra Siak Sepakat Usung Edy Tanjung di Pilgub Riau 2018

Gerindra Siak Sepakat Usung Edy Tanjung di Pilgub Riau 2018

142
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Menjelang dilangsungkannya pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2018. Sejumlah nama mulai mencuat ke publik. Salahsatunya Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Riau Edy Tanjung.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Siak Sutarno SH, dirinya menyebutkan bahwasanya Partai Gerakan Indonesia Raya sepakat mengajukan kader terbaiknya untuk maju pada Pemilihan Gubernur Riau 2018 mendatang. Kader terbaik tersebut yakni anggota DPR-RI dari Daerah Pemilihan Riau II yakni Nurzahedi alias Edy tanjung.

“Setelah melakukan Rakor bersama DPP Pusat beberapa waktu lalu, DPC Gerindra se Riau sepakat mengusung Nurzahedi alias Edy Tanjung untuk maju pada Pilgub Riau 2018 mendatang,” kata ketua DPC Gerindra Siak Sutarno SH, saat dijumpai wartawan di ruangan kerjanya, Selasa (25/4/2017) siang.

Baca Juga:  Ditanya Jika Tak Terpilih, Begini Jawaban 4 Paslon Pilgub Riau 2018

Untuk itu, Sutarno berharap, kader partai harus mendukung penuh pencalonan Edy Tanjung menjadi orang nomor satu di Provinsi Riau.

“Kita optimis, Bapak Nurzahedi (Edi Tanjung) akan menjadi Gubernur Riau pada 2018 mendatang kalau kader-kader partai semuanya bergerak,” lanjutnya.

ali

Pria berkacamata yang kini menjabat selaku Wakil Ketua I DPRD Siak itu juga mengatakan, geliat partai Gerindra di bumi Lancang Kuning ini telah diakui. Hal itu dibuktikan, seluruh Kabupaten punya kursi di legislatif.

“Seperti contohnya Kabupaten Siak ini, kita partai pemenang, kita mempunyai 6 kursi bersama dua partai lainya, hal itu menjadi modal besar bagi partai Gerindra untuk memenangi Pilgubri 2018 ini,” sambungnya lagi.

Baca Juga:  Ditanya Jika Tak Terpilih, Begini Jawaban 4 Paslon Pilgub Riau 2018

Namun, partai besutan Prabowo tersebut tidak bisa mengusung calon sendiri, melainkan akan melakukan koalisi dengan beberapa partai.

“Saat ini kursi Gerindra di DPRD Provinsi ada 7. Untuk itu, kita akan berkoalisi dengan sejumlah partai untuk mencukupi 13 kursi syarat pengusungan calon,” imbuh Sutarno.

Terkait calon pendamping Edy Tanjung di posisi wakil, Sutarno mengatakan, calon wakil Gubenur akan diusunvg berpotensi berasal dari Riau pesisir.

“Pak Edi Tanjung kan dari Riau Daratan, untuk itu idealnya pendamping beliau dari Riau Pesisir, dan saat ini kita sudah mulai menyampaikan kepada seluruh pengurus baik itu dari DPC, PAC hingga ranting, mereka rata-rata setuju untuk memenangkan bapak Edi Tanjung,” pungkasnya.(tok)

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar