Beranda Politik DPRD Siak Terkait Sampah di Perawang, Ketua DPRD Siak Minta Dinas Terkait Peka Terhadap...

Terkait Sampah di Perawang, Ketua DPRD Siak Minta Dinas Terkait Peka Terhadap Lingkungan

16
0
BERBAGI

TUALANG (Infosiak.com) – Menanggapi persoalan sampah yang telah seminggu menumpuk di pasar Tuah Serumpun kilometer 4 Perawang dan beberapa titik lokasi di Kecamatan Tualang, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan meminta dinas terkait harus peka terhadap lingkungan.

“Kota ini harus bersih, jadi dinas terkait melalui UPTD-nya harus peka terhadap lingkungan. Supaya di kota Perawang ini tak ada lagi pencemaran,” kata Indra usai menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir di Perawang bersama anggota DPRD Siak Dapil Tualang.

Baca Juga:  Batal di Km 4, Pemerintah akan Bangun Pasar di Terminal Lama Km 7 Perawang

Ketua DPRD Siak menyebutkan kota Perawang harus terhindar dari sampah yang berserakan, agar masyarakat bisa mendapatkan kehidupan yang sehat.

“Kepala dinas, kasi, kabid dan tenaga lepas harian harus mempunyai tanggung jawab bersama,” tegasnya.

Baca Juga:  Pemprov Riau Belum Serahkan DBH se Kabupaten, Dewan Siak Nilai Dapat Mengganggu Kinerja
alterntif text

Sebagaimana diketahu, sampah di sepanjang jalan protokoler Kota industri yaitu Kecamatan Tualang Kabupaten Siak menimbulkan bau busuk menyengat saat masyarakat melintasi areal tersebut.

Sampah organik maupun non organik dari sisa pedagang berjualan di pasar tuah serumpun dikumpulkan di tempat Tong yang telah disediakan oleh Kantor Kebersihan Kecamatan Tulang. 

Baca Juga:  Kunker ke Jatim, Dewan Siak Perkenalkan Tanjak dan Bahas Soal Pengelolaan PKL

Sedangkan kepala kantor Kebersihan Kecamatan Tualang, Arlen mengakui bahwa sampah memang tidak diangkat selama seminggu. Ia beralasan ada kendala teknis dilapangan yang menyebabkan sampah belum bisa dilakukan pengangkutan,”Kedua mobil pengangkut sampah sudah rusak, saat ini sudah diperbaiki. Kalau sudah diperbaiki nanti langsung kita angkat,” ungkapnya.(jon)

http://www.infosiak.com/

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here