Beranda Politik DPRD Siak Anggota DPRD Siak Awalludin Jemput Aspirasi Warga Melalui Reses di Kelurahan Perawang

Anggota DPRD Siak Awalludin Jemput Aspirasi Warga Melalui Reses di Kelurahan Perawang

26
0
BERBAGI

TUALANG (Infosiak.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Dapil III Kecamatan Tualang, Siak, Awaludin menjemput asrpirasi masyarakat melalui reses di Halaman SD YPPM RW 02 Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang. Siak, Senin malam (8/5/2017).

Reses tahun 2017 sudah memasuki ketiga kalinya di Kecamatan Tualang dan bertujuan untuk menyerap keluhan masyarakat. Pantauan dilapangan, masyarakat tampak antusias untuk mengikuti dan mendengarkan pemaparan dari politisi PKB tersebut.

“Waktu Hujan mengguyur Kota Perawang kemaren, RW 02 Kelurahan Perawang mengalami kebanjiran, airnya masuk rumah lagi, itu dikarenakan parit (Drainase,red) dan Leaning yang sangat buruk, tambah lagi sampah yang kurang penataan baik di dekat wilayah kami maupun di pasar Tuah serumpun, sampah sampai keparit tersebut  membuat air tersumbat,” sebut Irman Agandi dalam sesi tanya jawab dihadapan anggota Komisi III DPRD Siak tersebut. Lebih buruk lagi, lanjutnya, banjir tersebut sudah menggenangi sampai ke halaman SD YPPM Kelurahan Perawang.

Baca Juga:  Dicurigai Berbuat Mesum, Pasangan Muda-Mudi Digrebek Warga Perawang

“Hal ini sudah kita sampaikan ke Musrenbang tingkat kelurahan maupun tingkat Kecamatan tentang permasalahan ini, namun hingga saat belum terealisasikan,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Putra, selain banjir, jalan semensasi sudah rusak, ditambah lagi kenakalan remaja sudah mencuat seperti pacaran di jembatan maredan, padahal Siak sudah di juluki kota layak anak. “Kita menginginkan dinas terkait untuk menindak itu, jangan dibiarkan,” tegasnya.

Baca Juga:  Reses III, Anggota DPRD Siak Musar Jemput Aspirasi Warga di Kampung Pinang Sebatang Barat
alterntif text

Namun terkait jalan semensasi dan Drainase, “Semenjak dibangun 2002 lalu, sampai sekarang jalan dan tersebut tidak diperbaiki padahal sudah diusulkan di Musrenbang, sudah 15 tahun kami nantikan itu,” tambahnya.

Sedangkan Gusti warga RT 07 RW 02 Kelurahan Perawang mengeluhkan terkait pelayanan kesehatan. “Sudah 15 hari saya mengurusi BPJS, hingga saat ini istri saya belum ditangani,” ujarnya.

Menanggapi persoalan tersebut, Anggota DPRD Dapil 3 Tualang Kabupaten Siak Awaludin mengatakan bahwa Reses dilakukan  untuk menyerap keluhan masyarakat Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang. “Keluhan tadi akan kita tampung dan akan kita sampaikan ke instansi terkait, setelah itu dianggarkan pada APBD Perubahan. Terkait waktunya tidak bisa cepat, sebab saat ini APBD Kabupaten Siak mengalami kemerosotan dikarenakan dana bagi hasil berkurang,” tambahnya.

Baca Juga:  DPRD Siak Gelar Paripurna Penyampaian Nota Keuangan RAPBD 2018

Namun, selaku wakil rakyat kami akan berjuang sampai ke pusat untuk menjemput kebutuhan masyarakat. “Kemarin ada pembangunan semensasi sebanyak 4 paket di Kelurahan Perawang, dana tersebut saya jemput melalui dana aspirasi dewan Provinsi yaitu H Sugiyanto, itu merupakan usaha kita selaku wakil rakyat,” ujarnya.

Terkait pelayanan kesehatan di masyarakat, “Saya merupakan orang yang peduli dengan kesehatan, sebab itu menyangkut nyawa orang, besok bapak urus surat keterangan tidak mampu ke kelurahan Perawang, kemudian bawa istri bapak beserta berkas tersebut agar bisa ditangani oleh Puskesmas maupun RSUD Siak,” jelasnya.(jon)

http://www.infosiak.com/

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here