Beranda Politik DPRD Siak Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Ketua DPRD Siak

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Ketua DPRD Siak

16
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila,  bangsa Indonesia tetap dapat nemperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Indra Gunawan saat membacakan Teks Ikrar kesetiaan terhadap NKRI, pada upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (2/10/2017) dihalaman kantor Bupati Siak. 

Lebih lanjut disampaikannya, sebagai warga negara harus bertekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan keutuhan NKRI.

Baca Juga:  Gelar Sidang Paripurna, DPRD Siak Sahkan Empat Ranperda

“Tentunya sebagai warga negara yang baik, kita harus memiliki tekad untuk mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujarnya. 

Menurutnya, Kesaktian Pancasila dapat dimaknai sebagai Kepribadian dan budaya Indonesia yang luhur akan melahirkan anak didik yang mempunyai kebanggaan nasional, cinta tanah air, semangat persatuan dalam pembangunan, dan harga diri sebagai bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Kunker ke Jatim, Dewan Siak Perkenalkan Tanjak dan Bahas Soal Pengelolaan PKL
alterntif text

“Bagi saya, Kesaktian Pancasila dan Pahlawan Revolusi, menjadikan kita lebih patriot meneruskan perjuangan para pahlawan revolusi kita yang sudah korbankan darah dan nyawa,” kata Indra usai upacara.

Tanggal 1 Oktober telah ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153/Tahun 1967 tentang Hari Kesaktian Pancasila, karena berkat kewaspadaan dan daya juang seluruh rakyat Indonesia atas pengkhianatan G30S/PKI yang akan menghancurkan Pancasila dapat ditumpas dan digagalkan.

Baca Juga:  Camat Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Sabak Auh

Pada upacara tersebut Wakil Bupati Siak Alfedri menjadi inspektur Upacara, turut hadir unsur Forkopimda Siak, serta pejabat eselon II dan III di tenda utama. Di ikuti ratusan peserta upacara yang terdiri dari pelajar,  ASN, TNI, Polri dan Honorer. Tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah, Kerja bersama berlandaskan pancasila Mewujudkan masyarakat adil dan makmur.(rls)

http://www.infosiak.com/

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here