Beranda Politik DPRD Siak Pemprov Riau Belum Serahkan DBH se Kabupaten, Dewan Siak Nilai Dapat Mengganggu...

Pemprov Riau Belum Serahkan DBH se Kabupaten, Dewan Siak Nilai Dapat Mengganggu Kinerja

95
0
BERBAGI
alterntif text
alterntif text

TUALANG (Infosiak.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak menyayangkan sikap Pemerintah Provinsi Riau yang belum menyalurkan Dana Bagi Hasil (DBH) dan hal itu dinilai dapat mengganggu kinerja Pemerintah Kabupaten, Rabu (07/06/2017).

Pemerintah Provinsi hingga saat ini dikabarkan belum menyalurkan DBH ke seluruh Kabupaten yang ada di Riau, adapun DBH tersebut antara lain pajak kendaraan bermotor, pajak air permukaan dan pajak rokok triwulan 1 dan 2.

Baca Juga:  Terkait Konflik Lahan di Pusako, Komisi II DPRD Siak Siap Menjembatani

Menanggapi hal itu, Ismail Amir SH yang merupakan salah seorang anggota DPRD Siak menilai belum disalurkannya DBH dapat mengganggu kinerja Pemerintah Kabupaten.

“Tentu sangat disayangkan, saat ini Pemerintah Kabupaten sudah pada kewalahan yang mana dana salur pusat tidak lancar, justru DBH Provinsi Riau macet pula, hal ini sangat menggangu kinerja Pemerintah Kabupaten,” ujarnya kepada infosiak.com.

Baca Juga:  Belajar Soal Ranperda Haji dan Stok Kebutuhan Ramadhan, Dewan Kampar Kunker ke DPRD Siak

Ditambahkan Ismail Amir, menyadari turunnya PAD Siak dirinya juga mendesak Pemprov Riau agar segera memberikan DBH tersebut ke Pemerintah Kabupaten.

“Kasihan nasib aparatur Pemerintah Kabupaten sampai pegawai honorer, ditambah lagi biaya hidup semakin meningkat, apa lagi saat Ramadhan serta menyambut Idul Fitri ini,” ujar anggota Dprd Siak dari fraksi partai Hanura itu.(Ika)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar