Beranda Politik DPRD Siak Kunker ke Jatim, Dewan Siak Perkenalkan Tanjak dan Bahas Soal Pengelolaan PKL

Kunker ke Jatim, Dewan Siak Perkenalkan Tanjak dan Bahas Soal Pengelolaan PKL

8
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur (Jatim), Senin (5/6/2017) lalu.

Anggota DPRD Siak yang terbang ke Provinsi Jatim tersebut merupakan seluruh anggota dewan yang duduk di Komisi II DPRD Siak, termasuk Ketua Komisi II Toha Nasruddin, Wakil Ketua Komisi II Muhtarom, dan Sekretaris Komisi II Syamsurizal.

Dalam kunjungan kerja yang direncakan berlangsung selama Tiga hari itu, Dewan Siak bersama segenap anggota DPRD Kota Surabaya membahas berbagai persoalan yang selama ini dianggap perlu. Diantaranya tentang pola penerapan dan pengelolaan Pedagang Kaki Lima (PKL), sehingga dari pengelolaan tersebut nantinya bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca Juga:  Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Ketua DPRD Siak

“Dalam kunjungan kerja ke Kota Surabaya ini, kami bertujuan untuk mencari referensi tentang pola penerapan dan pengelolaan terhadap PKL, sehingga keberadaan para PKL nantinya bisa menghasilkan (PAD),” terang anggota Komisi II DPRD Siak Sujarwo, Kamis (8/6/2017) pagi, kepada Infosiak.com.

alterntif text

Dikatakannya juga, untuk menuju pada sasaran dan pola pengelolaan PKL yang tepat, memang perlu dilakukan beberapa tahapan. Diantaranya pendataan PKL, kemudian penempatan PKL, serta penyediaan fasiltas mereka seperti yang dilakukan di kota Surabaya.

Baca Juga:  Pemkab Siak Optimalkan PAD dari Sektor Pajak

“Tujuan kita ke depan tidak hanya mendapatkan PAD, tapi juga meningkatkan ekonomi masyarakat, mengurangi pengangguran, dan lain-lain. Maka dari itu kita juga berharap ada terobosan baru di Kabupaten Siak, untuk bisa menjadikan Negeri kita Siak Sri Indrapura ini sebagai sentra kuliner dan sentra suvenir, yang dinaungi dalam wadah UMKM,” lanjutnya.

Baca Juga:  Bahas Soal Peningkatan PAD, Komisi II DPRD Siak Kunjungi BAPENDA Riau

Selain membahas tentang pengelolaan PKL, sejumlah “Wakil Rakyat” dari Negeri Istana Siak Sri Indrapura itu juga sempat mempromosikan karya seni anak Siak yakni Tanjak.

“Kita juga mempromosikan hasil karya anak-anak Siak yaitu Tanjak, yang mana pada kesempatan itu kami serahkan Tanjak sebagai suvenir kepada Pemerintah Kota Surabaya, yang diterima langsung oleh Bapak Mutandar, dan insya Allah pada hari ini Kamis (8/6/2017) kami semua akan kembali ke Siak,” tutupnya. (Tok)

http://www.infosiak.com/

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here