Beranda Politik DPRD Siak Kecewa Dengan DPRD Siak, Warganet: Atau Mungkin Komisi 3 Selingkuh dengan IKPP

Kecewa Dengan DPRD Siak, Warganet: Atau Mungkin Komisi 3 Selingkuh dengan IKPP

23
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Hingga saat ini masyarakat masih bertanya-tanya mengapa Komisi 3 DPRD Siak belum bisa mengikuti dan menggelar rapat dengar pendapat (Hearing) bersama Koalisi Peduli Lingkungan (Kopel) Kabupaten Siak dan menajemen PT Indah Kiat Perawang.

Padahal laporan Kopel Siak sudah dikirim pada bulan Mei 2017 lalu. Namun hearing yang telah dijadwalkan pada tanggal 3 September 2017 lalu hanya komisi 4 yang hadir. Tentu hal itu menjadi pertanyaan bagi masyarakat, ada apa?

Sebagaimana diketahui Kopel Siak melaporkan perusahaan anak group sinarmas itu ke DPRD Siak atas dugaan pencemaran lingkungan dan terkait ekspansi perusahaan dengan dibangunnya MB 21 serta MB 24 yang disinyalir belum mengantongi izin dari dinas terkait.

Baca Juga:  Dituding Hina Hasanudin IKPP Sinarmas Perawang, Ismail DPRD Dilaporkan ke Polda Riau

Atas hal tersebut ada dua persoalan yang terbagi, yang mana terkait perizinan merupakan tupoksi dari anggota DPRD Komisi 4 sedangkan terkait pencemaran merupakan tupoksi dari anggota DPRD Komisi 3.

Adapun anggota Komisi 3 diketuai oleh Masri anggota DPRD Siak dari daerah pemilihan Kecamatan Tualang. Bahkan ada dua anggota komisi 3 yang juga dari Dapil Tualang yakni Anroy Ade Arianda dan Awaluddin. Sedangkan dari luar daerah pemilihan Kecamatan Tualang adalah Oloan Munthe sebagai Wakil Ketua Komisi 3, Sekretaris H Kusman Jaya, Fairus, Zulfi Mursal, Syamsurizal, Marihot tobing dan H Azmi.

Hal inilah yang menjadi pertanyaan yang mendalam bagi masyarakat mengapa pada saat hearing yang digelar pada waktu lalu yang mana anggota DPRD Siak dari komisi 3 tidak hadir pada saat itu, sehingga Kopel Siak meminta hearing ditunda sampai wakil rakyat yang mengurusi masalah pencemaran itu mau hadir pada hearing selanjutnya.

Baca Juga:  Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Ketua DPRD Siak
alterntif text

Bahkan seorang warganet Perawang menyampaikan kekecewaannya terhadap wakil rakyat yang membidangi permasalahan pencemaran itu di media sosial facebook, berikut postingan akun Rang Sikumbang di media sosial facebook:

Apapun kata orang kami tak akan mundur…kami yakin atas apa2 yang sudah kami lakukan..setapak pun kami tak akan mundur…mundur bagi kami adalah penghianatan terhadap pergerakan kami.maju terus……kalau lah tidak ada hearing lintas komisi dalam waktu dekat ini kami akan melakukan demo di dprd kabupaten siak..bagi anda yg tidak sejalan dg pergerakan kami lebih baik anda diam.karena kami sangat sadar bahwa pergerakan kami ini bukan untuk sekelompok golongan…maju terus pantang mundur…

Postingan tersebut mendapat beberapa komentar dari warganet seperti yang ditulis akun

Baca Juga:  PAW Anggota DPRD Siak, Manoar Hutajulu Gantikan Nurdala Situmorang

“Siap demo DPRD Siak kalau tak mau mendengar keluhan rakyat , kalau mereka komisi 3 tau meng hearing indah kiat ada apa ya…..,” tulis akun Nasir Muhammad.

“Atau myngkin komisi 3 nya ada yg selingkuh dgn ikpp ndak …..,” sambung komentar dari akun Nasir Muhammad.

“Maju terus Pantang mundur!! ??,” tulis akun Muhammad Rizki.(Jon)

http://www.infosiak.com/

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here