Beranda Politik DPRD Siak Ismail Dewan: Kecamatan Minas Patut Dicontoh Karena Ada Tim Pendamping Tenaga Kerja

Ismail Dewan: Kecamatan Minas Patut Dicontoh Karena Ada Tim Pendamping Tenaga Kerja

81
0
BERBAGI
alterntif text

TUALANG (Infosiak.com) – Adanya tim pendamping bagi calon tenaga kerja tempatan di Kecamatan Minas dinilai patut menjadi contoh kecamatan lain di Kabupaten Siak.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak Ismail Amir, SH. Anggota DPRD Siak Dapil Tualang itu hadir bersama Kabid Perselisihan Hubungan Industri Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Siak Wan Sri Sa’adun di Kecamatan Minas guna menyelesaikan permasalahan pekerja di sub kontrak PT Chevron, Selasa (11/07/2017).

Ada sekitar 45 orang calon karyawan yang sudah hampir tiga bulan menandatangani kontrak tapi belum juga diterima bekerja di sub kontraktor PT Chevron.

Baca Juga:  Pansus B DPRD Siak Bahas 3 Ranperda, Syamsurijal: Perda MDT Sudah 90 Persen

“Kemarin saya dihubungi oleh mereka lalu saya telepon Disnaker, kita di Komisi IV DPRD Siak ada perubahan sistem untuk terjun langsung menyelesaikan persoalan yang menyangkut komisi, alhamdulillah disambut baik oleh pak Amin selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja,” terang Ismail Amir kepada Infosiak.com.

Ismail Amir bersyukur permasalahan tersebut dapat diselesaikan dan diperkirakan esok mereka sudah dapat diterima bekerja.

Dikatakannya, Kecamatan Minas patut menjadi contoh bagi Kecamatan lain karena adanya tim yang di bentuk untuk mendampingi calon tenaga kerja.

“Karena di Kecamatan Minas para tokohnya mereka sudah membentuk tim pendamping tenaga kerja yang di ketuai seorang tokoh saudara Darbi S.Ag. Jadi setiap perusahaan yang masuk ke Kecamatan Minas harus melapor ke UPIKA dan tenaga kerjanya di sortir oleh tim pendamping, harus sesuai dengan Perda Siak perioritas orang  tempatan. Tentu kita Komisi IV medukung dan mensuport tim ini untuk  kedepanya karena tim ini sangat membantu masyarakat bukan lagi kita bicara kepentingan pribadi  atau kelompok, tapi untuk kepentingan masyarakat dan daerah, sehingga perusahaan pun mau mengerti,” tutupnya.

Baca Juga:  Gelar Sidang Paripurna, DPRD Siak Terima LKPJ Kepala Daerah 2017

Selain Ismail Amir, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Siak  Agustiawarman juga turut hadir dalam pertemuan itu.(Ika)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar