Beranda Politik DPRD Siak Gelar Sidang Paripurna, DPRD Siak Sahkan Empat Ranperda

Gelar Sidang Paripurna, DPRD Siak Sahkan Empat Ranperda

15
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak menggelar sidang Paripurna membahas soal pengesahan Empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pelaksanaan Kearsipan di Lingkungan Pemkab Siak, Pengelolaan Pasar, Penanganan Tuna Sosial, serta Ranperda perubahan atas Perda Nomor 14 Tahun 2001 tentang retribusi tempat rekreasi dan olahraga, Senin (7/8/2017) siang, bertempat di Gedung DPRD Siak.

Baca Juga:  Gelar Reses di Bungaraya, Sujarwo Dicurhati Soal Fasilitas Sekolah dan Sarana Jalan

Sidang yang dihadiri Bupati Siak H Syamsuar dan Wakil Bupati Siak H Alfedri itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Siak Indra Gunawan. Serta dihadiri sejumlah pejabat Eselon di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak.

Pada sidang Paripurna tersebut, Juru Bicara Panitia Khusus (Pansus) dari Fraksi PDIP Marudut Pakpahan menilai, bahwasanya selama ini pencapaian yang paling terendah ialah dari retribusi pajar air tanah, karena menurutnya pajak yang ditetapkan oleh Pemda Siak terlalu tinggi.

Baca Juga:  PAW Anggota DPRD Siak, Manoar Hutajulu Gantikan Nurdala Situmorang
alterntif text

Namun demikian, Pansus DPRD Siak telah melakukan telaah dan beberapa kajian tentang pembelanjaan OPD dengan APBD yang dinilai memuaskan karena minim temuan penyimpangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Pansus DPRD Siak juga meminta kepada seluruh jajaran Pemkab Siak agar bisa bekerja lebih keras meski dengan anggaran yang minim.

Baca Juga:  Terkait Sampah di Perawang, Ketua DPRD Siak Minta Dinas Terkait Peka Terhadap Lingkungan

“Kami (Pansus DPRD Siak) meminta agar kiranya seluruh jajaran Pemkab Siak bisa bekerja lebih keras meski dengan anggaran yang minim, namun diharapkan serapannya dapat terealisasi dengan baik,” papar Marudut Pakpahan. (Tok)

http://www.infosiak.com/

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here