Beranda Politik DPRD Siak Bertepatan Hari Buruh, Segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Siak Ikuti Bimtek di...

Bertepatan Hari Buruh, Segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Siak Ikuti Bimtek di Pekanbaru

10
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Bertepatan dengan hari libur Nasional peringatan Hari Buruh Sedunia, justru sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak berbondong-bondong mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang peningkatan kapasitas kinerja di salahsatu Hotel mewah di Kota Pekanbaru, Senin (01/05/2017) siang.

Kegiatan yang digelar selama Tiga hari sejak Ahad (30/04/2017) lalu itu, diikuti oleh segenap pimpinan DPRD Siak. Termasuk Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Wakil Ketua I DPRD Siak Sutarno, Ketua Komisi I DPRD Siak Sujarwo, Ketua Komisi II DPRD Siak Syamsurizal, Ketua Komisi III DPRD Siak Masri, Ketua Komisi IV DPRD Siak Androy Ade Rianda, serta sejumlah anggota dari masing-masing komisi.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Siak Dampingi Syamsuar Terima WTP di Kantor BPK Riau

Materi utama yang dibahas pada Bimtek tersebut adalah mengenai mekanisme penganggaran dalam konteks tugas dan wewenang DPRD, yang mengacu pada Pasal 101 Ayat (1) huruf B dan Pasal 154 huruf B Ayat (1) Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah tugas dan wewenang DPRD.

Baca Juga:  Ini yang Disampaikan Fraksi DKPS, Pada Paripurna Pandangan Umum Fraksi RAPBD 2018
alterntif text

Adapun tugas dan kewenangan DPRD adalah
“Membahas dan Memberikan Persetujuan” terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Provinsi/Kabupaten/Kota. Termasuk tentang APBD, Perubahan APBD dan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi/Kabupaten/Kota yang diajukan oleh Gubernur, Bupati, Walikota.

Ketua Komisi I DPRD Siak Sujarwo berharap, dengan adanya kegiatan Bimtek tersebut kapasitas dan pemahaman seluruh anggota DPRD Siak bisa meningkat, serta bisa mengaplikasikannya di tengah masyarakat, demi kemajuan dan pembangunan Kabupaten Siak ke depan.

Baca Juga:  PAW Anggota DPRD Siak, Manoar Hutajulu Gantikan Nurdala Situmorang

“Dengan adanya Bimtek ini, tentunya kita berharap kapasitas dan pemahaman kami tentang tugas dan tanggungjawab sebagai anggota DPRD meningkat, Sehingga dalam melaksanakan tugas dapat benar-benar diaplikasikan di tengah masyarakat,” papar Sujarwo, saat dikonfirmasi via WhatsApp.(tok)

http://www.infosiak.com/

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here