Beranda Politik DPRD Siak Anggota DPRD Siak Himbau Orangtua Bisa Mengayomi dan Mengontrol Anaknya

Anggota DPRD Siak Himbau Orangtua Bisa Mengayomi dan Mengontrol Anaknya

131
0
BERBAGI
alterntif text
alterntif text

TUALANG (Infosiak.com) – Tingkat kenakalan anak remaja di kota perawang akhir-akhir ini sudah sangat menghawatirkan. Bahkan beberapa waktu lalu sesuai dengan data yang disampaikan petugas Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Tualang Muhamad Bakri bahwa kenakalan remaja di Kecamatan Tualang sudah gawat darurat. Untuk mengantisipasi hal tersebut anggota DPRD Siak Gustimar SPd menghimbau dan sangat mengharapkan orangtua bisa mengayomi dan daripada anak tersebut.

Hal ini bertujuan agar anak tidak keluar malam dengan sewenang-wenang mereka sendiri. Malam hari merupakan dimana waktu anak remaja berkumpul dan bermain bersama teman-teman. Dimana faktor lingkungan tempat bermain sangat berpengaruh terhadap prilaku anak kedepan.

“Kita melihat saat ini tingkat kenakalan kenakalan remaja di kota Perawang memang sudah meningkat drastis. Informasi yang kita dengar saat ini, tingkat kenakalan remaja sudah di level SMP. Kita pernah mendapatkan informasi kalau anak SMP sudah mulai beberapa yang memakai narkoba. Bahkan anak-anak sekolah dasar sudah mulai melakukan kenakalan-kenakalan seperti merokok. Jadi, kami sangat berharap orangtua lebih aktif memperhatikan tingkah laku anaknya,” harap anggota DPRD Siak dua periode itu.

Baca Juga:  Belajar Soal Ranperda Haji dan Stok Kebutuhan Ramadhan, Dewan Kampar Kunker ke DPRD Siak

Jika ini dibiarkan akan berdampak terhadap masa depan anak. Apalagi ada sebagian orangtua melakukan pembiaran terhadap anak keluar malam tanpa adanya pengontrolan.

“Ada juga sebagian orangtua yang anaknya pulang jam berapa saja tapi orangtua tidak mau tau. Sementara apakah orangtua tau apa yang diperbuat anaknya saat berada di luar rumah? Kan orangtua tentu tidak tau! Walaupun sebelum si anak pergi keluar rumah sudah memberi tau kepada orangtuanya, tapi apakah orangtuanya tau jika si anak tidak berbohong,” terang Gustimar kepada Infosiak.com kemarin.

Baca Juga:  Dewan Siak Apresiasi Partisipasi PTPN V Perbaiki Jalan Sudirman Benhul

Jadi, Gustimar melanjutkan, peran serta dari orangtua sangat diharapkan untuk memperhatikan tingkah laku anaknya masing-masing. Tentu dengan begitu anak lebih terkontrol dan bisa mengurangi perbuatan yang tidak sesuai dengan norma-norma agama. Jadi pada dasarnya, pengontrolan terhadap anak sangatlah penting untuk mengurangi tingkat kenakalan remaja saat ini.

“Pemerintah sudah beberapa kali menggelar kegiatan-kegiatan seminar di sekolah maupun dari institusi kepolisian. Sekarang tinggal keseriusan orangtua untuk bekerja sama memerangi kenakalan remaja ini,” tutupnya.(jon)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar