Beranda Politik DPRD Siak Anggota DPRD Siak Dapil Tualang Tegaskan Karyawan PT IKPP Harus Berani

Anggota DPRD Siak Dapil Tualang Tegaskan Karyawan PT IKPP Harus Berani

35
0
BERBAGI

TUALANG (Infosiak.com) – Seperti diketahui, pekerja di PT Indah Kiat Pulp dan Paper Perawang sejak beberapa bulan belakangan ini diresahkan dengan isu Pemutusan Hubungan Kerja yang dilakukan oleh pihak perusahaan. Bahkan kabarnya sampai saat ini, perusahaan berhasil menawarkan PHK kepada pekerjanya hingga hampir ribuan orang.

Hal itulah yang diduga menjadi penyebab keresahan dari para pekerja. Ditambah lagi keresahan tersebut semakin menjadi-jadi lantaran diduga pihak perusahaan melakukan intimidasi atau pemaksaan dalam melakukan PHK.

Baca Juga:  Usai di Demo Terkait Lingkungan, PT Indah Kiat Larang Pekerja Pakai Ponsel Kamera, Ada Apa?

Menanggapi hal itu Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Siak Androy Ade Rianda angkat bicara terkait hal itu.

“Kita menegaskan karyawan harus berani membuat berita secara tertulis dan disampaikan ke DPRD agar bisa dihearingkan. Dan pihak perusahaan jangan semena-semena untuk memecat karyawan,” tegas anggota DPRD termuda di Kabupaten Siak ini, Jum’at (20/01/2017).

Baca Juga:  Terkait Pembangunan Jalan Pinang Sebatang Barat, Ismail DPRD Siak: Kita akan Tetap Kawal
alterntif text

“Rekan-rekan karyawan bekerja saja seperti biasa, jika kemudian ada pihak perusahaan melakukan hal-hal yang tidak patut, silahkan berikan laporan sama kita secara tertulis, kita akan bahas dan perjuangkan aspirasi karyawan,” himbau Anroy selaku Ketua Komisi IV DPRD Siak yang membidangi terkait ketenagakerjaan.

Baca Juga:  Reses III, Anggota DPRD Siak Musar Jemput Aspirasi Warga di Kampung Pinang Sebatang Barat

Menurut informasi yang dihimpun oleh Infosiak.com dari para pekerja di PT IKPP Perawang, dikabarkan bahwa perusahaan yang bertaraf internasional itu memang tengah melakukan pengurangan karyawan dengan alasan efisiensi, namun pihak perusahaan saat dikonfirmasi seolah-olah menutupi perihal pengurangan karyawan.

Selain itu, dalam melakukan proses PHK terhadap pekerjanya diduga pihak perusahaan melakukan intimidasi atau pemaksaan.(Ika)

http://www.infosiak.com/

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here