Beranda Politik Birokrasi Tonton Tour de Siak, Sekolah Diliburkan

Tonton Tour de Siak, Sekolah Diliburkan

420
0
BERBAGI
alterntif text
alterntif text

Sejumlah siswa-siswi terlihat menghadiri dan meramaikan acara lomba fotografi bertemakan Tour de Siak 2014, yang berlangsung di Lapangan Tugu, Kota Siak Sri Indrapura, Selasa 160914 SIAK, Infosiak.com – Perhelatan iven internasional Tour de Siak yang digelar sejak 16 sampai 21 September dalam penyelenggaraannya setiap etape yang dilaksanakan, untuk memeriahkan selain masyarakat juga  melibatkan anak-anak sekolah, dengan meliburkan anak-anak sekolah mulai dari taman kanak-kanak sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).
Pantauan di setiap etape terlihat anak-anak sekolah itu dikerahkan melalui sekolah masing-masing berbaris di pinggir jalan yang dilintasi para pembalap, sembari  berteriak memberikan semangat kepada para pembalap yang sedang melintas.
Tour de Siak 2014 telah menyelesaikan dua etape, etape pertama Siak – Dayun, etape ke 2 Siak-Sungai Apit, etape ke 3 Siak-Perawang, Etape ke 4 merupakan etape terakhir bernama Circuit City Race, pembalap TdS akan mengelilingi kota Siak Sri Indrapura sebanyak 3 kali, dengan panjang lintasan sejauh lebih kurang 90 km.
Hal ini diakui, Camat Tualang Zulkifli yang menyebutkan telah mengkoordinasikan dengan pihak Dinas pendidikan,  dalam memeriahkan penyambutan pembalap yang melintas di kota Perawang, untuk hari Sabtu (20/9/14) para sisiwa berbagai jenis dan tingkat pendidikan diliburkan.
“Ya, kita sudah koordinasi dan meminta izin ke dinas pendidikan untuk penyambutan dan memeriahkan tour de siak, akan melibatkan para siswa. Namun hanya untuk satu hari saja. bahkan paginya sebelum waktu para pembalap tiba di Perawang, proses belajar mengajar tetap berjalan,” ungkapnya.
Kadisdik Siak H Kadri Yafis menyebutkan bahwa pelaksanaan tour de Siak tidak ada kebijakan melibatkan para siswa.
“Jika ada pengerahan untuk memeriahkan dan mensemarakkan mengerahkan siswa-siswa untuk menonton itu tidak ada perintah. Namun kalau memang inisiatif itu dari sekolah kita tidak tahu,” ujar Kadri Yafis.(sol)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar

Baca Juga:  Blusukan ke Pasar Ramadhan Ujung Batu, Andi Rachman: Stabilitas Harga Perlu Dijaga Selama Puasa