Beranda Politik Birokrasi Pustu Jati Baru Jadi Sarang Kelelawar

Pustu Jati Baru Jadi Sarang Kelelawar

251
0
BERBAGI
Exif_JPEG_420
alterntif text
alterntif text

Bungaraya (Infosiak) – Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berada di Kampung Jati Baru Kecamatan Bungaraya mengalami kerusakan yang cukup parah sejak lama. Namun hingga kini belum juga ada perbaikan dan menjari tempat inap para kelelawar.

Selain rusak, Pustu tersebut juga tidak adanya penjaga yang tinggal di Pustu membuat Kelelawar merajalela.

Salah seorang warga sekitar Rosda kepada Infosiak.com Jumat (5/2/16) mengatakan Pustu tersebut ada petugasnya, namun petugas hanya datang pagi dan pulang sore malam hari tidak ada yang jaga. Pustu rusak mulai tahun 2014 Semenjak petugas atau Bidan pindah rumah di Bungaraya.

Baca Juga:  Ingin Lebaran di Kampung, Pelindo 1 Gelar Mudik Gratis Siapkan 45 Bus dan 12 Kapal Laut

“Petugasnya lagi melahirkan, yang ada cuma asistennya itu pun tidak tinggal disitu,” terang Rosda.

Hal Senada juga diungkapkan oleh Ketua Rukun Kampung (RK) Supanto Dusun Jati Mulya Kampung Jati Baru. Pustu memang sudah rusak dari tahun 2014 dibiarkan saja lama – lama hingga seperti sekarang rusak total.

“Luasnya wilayah Kampung Jati Baru membuat bangunan masih banyak yang belum tersentuh, ditambah lagi Kelelawar yang bersarang di Pustu membuat plafon jebol, ” ujar Supanto.

Baca Juga:  Isi Kultum Ramadhan di Mushola, Ini Pesan Direktur RSUD Siak Kepada Pegawainya

“Pustu sudah kami ajukan pada waktu musrembang kemarin, kami mengajukan 5 persoalan yang menjadi prioritas pembangunan di Jati Baru, salah satunya adalah Renovasi Pustu agar masyarakat lebih merasa nyaman saat berobat dan tidak merasa risih saat datang ke Pustu,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Puskesmas Bungaraya Dr. Catur W menyebutkan juga telah melaporkan kondisi tersebut.

Sepatutnya tempat untuk melayani kesehatan masyarakat seharusnya tidak rusak sehingga para pasien merasa nyaman saat berobat.(Deni)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar