Beranda Politik Birokrasi Dibenahi, Hutan Taman Kota Dipersiapkan Jadi “Kandang Rusa”

Dibenahi, Hutan Taman Kota Dipersiapkan Jadi “Kandang Rusa”

49
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.Com) – Dalam waktu dekat ini 19 ekor Rusa yang saat ini dikembangbiakkan (dikandangkan, red) di sekitar komplek perumahan Abdi Praja Siak, rencananya akan dipindahkan di lokasi yang lebih strategis oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak. Yakni akan ditempatkan di Hutan Taman Kota yang berlokasi tidak jauh dari Gedung Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak.

alterntif text

Pantauan awak media di lapangan, saat ini Pemda Siak melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) sedang melakukan pembersihan dan penataan di area Hutan Taman Kota Siak tersebut, dengan mendatangkan 2 unit alat berat milik Dinas PU Tarukim Siak.

Berdasarkan informasi dan keterangan yang disampaikan oleh Kepala Dinas PU Tarukim Siak Irving Kahar Arifin melalui Kepala Seksi (Kasi) Operasional Pemeliharan Dinas PU Tarukim Siak Junaidi. Bahwasanya kegiatan pembersihan dan penataan Hutan Taman Kota yang berlokasi di sekitar Gedung Kantor DPRD Siak itu, bertujuan untuk memperindah sejumlah fasilitas yang ada di dalam area Hutan Taman Kota. Karena nantinya area Hutan Taman Kota itu akan dijadikan sebagai “Kandang Rusa”. Sekaligus sebagai tempat obyek wisata menarik di tengah Kota Siak Sri Indrapura.

alterntif text

“Rencananya Rusa-rusa yang saat ini dikandangkan di komplek perumahan Abdi Praja Siak, akan dipindahkan di Hutan Taman Kota, sehingga nantinya para pengunjung yang hendak melihat Rusa-rusa itu, bisa sambil menikmati suasana di sekitar Hutan Taman Kota Siak ini,” terang Junaidi, Jum’at (3/2/2017), saat berada di lokasi Hutan Taman Kota Siak bersama Infosiak.com.

Dijelaskannya juga, di dalam area Hutan Taman Kota Siak itu juga dibangun sebuah kolam (danau kecil, red) yang rencananya akan diisi dengan berbagai tanaman hias (tumbuhan air, red) untuk menambah keindahan/panorama Hutan Taman Kota. Sekaligus bisa dimanfaatkan sebagai tempat penampungan air hujan dan tempat minum bagi Rusa-rusa yang nantinya akan dikembangbiakkan (dikandangkan, red) di sana.

“Di dalam area Hutan Taman Kota itu juga dibuat/dibangun beberapa kolam, sehingga nantinya Rusa-rusa yang dikandangkan di sana tidak kesulitan untuk mendapatkan air minum, dan sesuai rencana nantinya akan kita tempatkan beberapa orang petugas di lokasi Hutan Taman Kota Siak itu untuk merawat dan mengawasi Rusa-rusa yang ada di sana,” terangnya. (Tuk)

alterntif text
tunggu...

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here