Beranda Politik Birokrasi Deputi : Kota Layak Anak, Cukup Dua program Setiap SKPD

Deputi : Kota Layak Anak, Cukup Dua program Setiap SKPD

562
0
BERBAGI

SIAK, infosiak.com – Asisiten Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak, Kementrian Perempuan dan Perlindungan Anak, Usman Basumin menyebutkan, sangat mudah mencapai tujuan menjadi Kota Layak Anak. Pemkab Siak cukup mendorong bagaimana masing-masing SKPD yang ada bisa membuat dua program yang berkaitan dengan anak. Jika saat ini ada 40 SKPD, maka ada 80 program yang berkaitan dengan anak.

Hal ini diungkapkan Usman Basumin, saat menghadiri acara hari anak nasional tingkat Kabupaten Siak, kamis (4/9/14).

Baca Juga:  Irvan Gunawan: Suhartono-Syahrul Sosok Pemimpin Ideal

Berbagai kegitan untuk anak, seperti lomba bernyayi, menggambar dan sebagainya, manfaatnya sangat besar terhadap tumbuh kembang anak.

Usman mengatakan, kegiatan itu tidak akan langsung instan dirasakan terhadap anak, namun dalam 10 atau 15 tahun kedepan, akan terlihat jelas manfaatnya terhadap anak.

“Sekarang ini perlu politikal will dari pemerintah daerah untuk mendorong kegiatan terhadap anak,” papar Usman.

Baca Juga:  RAPP Keluarkan 2 Karyawan Secara Sepihak
alterntif text

Ia menambahkan, pihaknya mengapresiasi setiap bentuk kegiatan terhadap anak yang telah dilakukan Pemkab Siak tersebut, termasuk wacana dari Pemekab Siak untuk menjadikan Siak sebagai kota layak anak.

Selain itu, upaya Pemkab Siak dalam mendorong pemenuhan hak-hak anak, melalui forum anak, merupakan sebuah kegiatan yang sangat positif.
Pada kenyataannya, beberapa daerah yang memiliki forum anak, telah berhasil meminimalisir dan menekan angka kejahatan terhadap anak.

Baca Juga:  UPTD Dikbud : Sebanyak 229 Peserta Telah Ikuti UN SD, Alhamdulillah Berjalan Lancar

“Konsepnya adalah, bagaimana anak bisa didorong untuk mengisi waktu luangnnya dengan kegiatan positif. Sehingga tidak ada waktu luang yang terbuang untuk galau,”katanya.

Pemkab Siak yang telah mencanangkan Kabupaten Siak sebagai Kota layak anak, bisa terus didorong untuk menuju kearah tersebut. Hal itu dapat terwujud dengan pelaksanaan program yang mengikut sertakan anak didalamnya.(and)

http://www.infosiak.com/

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here