Beranda Siak Pilpeng di Siak Tinggal Menghitung Hari, Budhi Yuwono: Surat Suara Sedang Proses...

Pilpeng di Siak Tinggal Menghitung Hari, Budhi Yuwono: Surat Suara Sedang Proses Dicetak

103
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Dalam beberapa hari ke depan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak Provinsi Riau, akan menggelar hajatan pesta demokrasi tingkat kampung melalui Pemilihan Penghulu (Pilpeng) serentak tahun 2021 yang akan diikuti oleh 37 kampung se-Kabupaten Siak.

Untuk penyelenggaraan hajatan besar tersebut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Siak telah menyipkan/mengalokasikan anggaran sekitar Rp1,7 miliar lebih. Dimana anggaran tersebut diperuntukkan untuk memenuhi berbagai keperluan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilpeng tahun 2021.

Baca Juga:  Bawaslu dan Kesbangpol Ingatkan PNS dan Penghulu, Jaga Netralitas.!

“Untuk penyelenggaraan Pilpeng serentak tahun 2021 di Kabupaten Siak anggarannya tidak sampai Rp2 miliar. Sebagian besar anggaran tersebut untuk memenuhi kebutuhan honor penyelanggaraan Pilpeng mulai dari penyelenggaraan di tingkat kabupaten sampai dengan tingkat tempat pemungutan suara,” jelas Plt Kepala DPMK Siak Leonardus Budhi Yuwono, Jum’at (15/10/2021) sore, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

Baca Juga:  Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Alfedri Ajak Masyarakat Memaknai Pancasila

Saat ditanya terkait persiapan yang telah dilakukan oleh DPMK Siak, Budhi Yuwono mengaku bahwasanya hingga saat ini persiapannya sudah mencapai sekitar 65 persen.

“Persiapannya sudah sekitar 65 persen. Dan saat ini surat suara Pilpeng serentak 2021 di Kabupaten Siak sedang dalam proses cetak,” tutup Budhi.

Baca Juga:  Di Usia ke-12 Tahun, KNPI Tualang Harap Pemimpin Siak Amanah dan tak Korupsi

Laporan: Atok
Editor: Redaksi

loading...