Beranda ADV Siak Perdana di Siak, Warga Kampung Sialang Sakti Dayun Terima BLT Rp600.000 Per...

Perdana di Siak, Warga Kampung Sialang Sakti Dayun Terima BLT Rp600.000 Per Bulan

586
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Setelah sekian lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat, akhirnya Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak covid-19 yang bersumber dari dana kampung di Kabupaten Siak mulai disalurkan oleh pihak Pemerintah Kampung (Pemkam) Sialang Sakti Kecamatan Dayun, Senin (11/05/2020) sore.

Sebagaimana diketahui, untuk bisa merealisasikan penyaluran BLT dampak covid yang bersumber dari dana kampung tersebut, seluruh penghulu yang ada di Kabupaten Siak harus terlebih dahulu bersusah payah melakukan perubahan APBKam. Kemudian melakukan pendataan bersama segenap aparatur kampung (RT/RK), serta harus melalui musyawarah kampung (Muskam) yang disaksikan oleh pihak Pemerintah Kecamatan (Pemcam).

Baca Juga:  Pasien Terakhir Covid-19 Sembuh, Ruang Isolasi RSUDTR Siak kosong
kpu'

Terkait penyaluran BLT dampak covid-19 di Kampung Sialang Sakti Kecamatan Dayun itu, Penghulu Kampung Sialang Sakti Iswanto Muhammad Alim menuturkan, warga yang menerima BLT dampak Covid-19 berupa uang tunai sebesar Rp600.000 per bulan itu sebanyak 24 Kepala Keluarga (KK).

“Hari ini kami mulai menyalurkan BLT dana kampung untuk 24 KK penerima. BLT ini dalam bentuk uang tunai sebesar Rp600.000 per bulan yang akan kami salurkan selama Tiga bulan ke depan,” tutur Muhammad Alim.

Baca Juga:  Di Siak, Shalat Berjama'ah di Masjid Distop, Keramaian di Pasar Mingguan kok Boleh?

Dikatakannya juga, pada saat penyaluran BLT dana kampung tersebut disaksikan oleh segenap unsur aparatur kampung dan anggota Badan Permusyawaratan Kampung (Bapekam) Sialang Sakti, termasuk juga Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta tenaga ahli provinsi dan pendamping kampung.

“Semoga dengan disalurkannya BLT dana kampung ini, masyarakat (penerima, red) terdampak Covid-19 di Kampung Sialang Sakti bisa sedikit terbantu ekonominya,” tutup Muhammad Alim.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Siak Menurun, Budhi Yuwono: 45 PDP Sudah Sembuh

Laporan: Atok
Editor: Jhon

loading...
tour_de'
BAGIKAN