Beranda ADV Siak Penyaluran BLT Kemensos Tahap II, 1369 KK Warga Kelurahan Perawang Padati Kantor...

Penyaluran BLT Kemensos Tahap II, 1369 KK Warga Kelurahan Perawang Padati Kantor Camat Lama

67
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Kemensos Republik Indonesia menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua kepada 1369 KK masyarakat Kelurahan Perawang di aula Kantor Camat Lama Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Senin (15/6/2020).

Pembagian melalui Pos Perawang itu langsung diserahkan secara tunai kepada masyarakat Kelurahan Perawang.

Ratusan warga Kelurahan Perawang bergantian datang ke lokasi pembagian BLT di Aula kantor  camat lama Kecamatan Tualang dengan mematuhi Protokol kesehatan, seperti memakai Masker dan jaga jarak.

Sebelum warga memasuki ruangan pembagian BLT, terlebih dahulu petugas mengarahkan agar warga teratur untuk mengikuti Protokoler kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak guna mengantisipasi Penularan Covid -19 saat pembagian BLT berlangsung.

Baca Juga:  Caleg PDIP Marudut Pakpahan Raih Kursi ke 4 DPRD Siak Dapil 3 Tualang

Penyerahan tersebut dilakukan oleh beberapa petugas Kantor pos dari Pekanbaru dengan Korlap Edo Anugraha, yang di bantu oleh beberapa petugas dari Perwakilan Dinas sosial Kecamatan Tualang Afrizal, Bhabinkabtimas Bripka Arya Sudarsa, dan beberapa mahasiswa dari Universitas Negeri Riau, di bimbing oleh Camat Tualang Zalik Effendi, S.Sos, yang sekaligus Ketua harian Gugus percepatan dan Penanganan Covid 19 Kecamatan Tualang, serta pegawai Kantor Kecamatan dan kelurahan.

kpu'

Lurah Perawang Nanang Suhendar mengatakan, pembagian bantuan langsung Tunai (BLT) dari Dana pusat untuk Kelurahan Perawang di bagikan kepada 1.369 kepala keluarga.

Baca Juga:  Diperpanjang, Adik Ipar Gubri Syamsuar Kembali Ditunjuk Jadi Pj Sekda Siak

“Kalau untuk hari ini tidak terkejar dibagikan semuanya, besok akan kita bagikan setelah desa lain di bagikan,” jelas Lurah Perawang.

Kapolsek Tualang, AKP Faizal Ramzani, SH, S.IK, MH, melalui BhabinKabtimas Kelurahan perawang Bripka Arya sudarsa, di lokasi pembagian BLT terlihat mengatur dan mengarahkan masyarakat Kelurahan Perawang agar teratur dan mengatur jarak tempat duduk serta mengikuti arahan petugas.

“Jika warga tidak mematuhi dan berdesak-desakan, apa lagi tidak mematuhi protap kesahatan, seperti tidak memakai masker dan atur jarak, maka petugas akan membatalkan hari ini pembagian BLT tersebut,” tegas Arya.

Warga penerima BLT Pusat Tahap kedua, Parsini (75), janda yang beralamat di Jalan Datuk Laksamana Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah. “Selama puluhan tahun, baru kali ini saya menerima bantuan dari Pemerintah,” tutur Parsini.

Baca Juga:  Lebih Hemat dari LPG, 4.000 Rumah Tangga di Perawang Bakal Nikmati Jaringan Gas PGN

Dijelaskan Parsini, Dana yang ia terima akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari bersama anak cucunyanya.

“Walaupun hanya Rp 600.000, Saya tetap bersyukur atas bantuan langsung Tunai (BLT) dari pemerintah, saya mengucapkan terimakasih kepada Pak RT, Lurah Perawang, dan petugas Perwakilan Dinas sosial Kecamatan Tualang, yang telah menyerahkan bantuan BLT ini,” tukasnya.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN