Beranda Pendidikan Wowww…, Anak Siak ini, Raih Predikat Cumlaude di Perguruan Tinggi Yogyakarta

Wowww…, Anak Siak ini, Raih Predikat Cumlaude di Perguruan Tinggi Yogyakarta

437
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak) – Siswa tamatan SMAN 1 Siak, berhasil mendapatkan predikat Cumlauede dalam acara wisuda sarjana di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD) pada (7/11/2017) lalu.

alterntif text

Dia adalah Ade Junaidi yang merupakan anak kelahiran asli Siak pada tahun 1994. Anak dari pasangan Dahlan dan Nuriah tidak terlalu dikenal khalayak dan hanya anak petani biasa.

Namun siapa sangka bahwa dia berhasil menamatkan S1 dengan status terbaik di UAD, salah satu kampus ternama di Yogyakarta. Hasil ini ia raih dengan susah payah dan tentu berkat bantuan doa dari kedua orang tuanya.

“Saya sangat tidak menyangka bahwasanya Ade bisa menjadi lulusan terbaik di sana, padahal kami selaku orang tua hanya bisa membiayai secukupnya saja. Bahkan kalau dipikir melihat dari penghasilan saya tidak bisa membiayai dia di Yogyakarta, namun keinginan dan tekad yang kuat dia bisa menjadi yang terbaik di sana,” ujar Nuriah selaku ibu kepada Infosiak.com, Kamis (2/2/2018).

Saat menceritakan tentang perjuangannya menjalani kuliah Ade mengaku menjalankan apa yang mesti ia lakukan sebagaimana mahasiswa seperti biasa. Bahkan ia juga tidak menyangka bisa menamatkan dengan nilai cukup tinggi sehingga masuk jajaran Cumlaude.

alterntif text

“Terasa seperti mimpi saat diumumkan Cumlaude di sana, saya hanya menjalani sebagai mana mestinya menjadi mahasiswa, namun karena Teknik Elektro itu sebagai hobi saya, jadi rasa ingin tau itu terus ada dalam diri saya dan alhamdulilah saya menjadi lulusan terbaik dalam bidang itu,” aku Ade.

Setelah tamat ia memiliki keinginan untuk bisa menjadi enterprainership dan wirausaha handal dan bisa menginspirasi. Namun demikian masih ada keraguan apakah hal itu aka mampu ia lakukan. Apalagi melihat kondisi kota Siak sendiri. Jika dibandingkan dengan Yogya yang ramai dan padat serta diisi oleh mereka yang penuh kreatif.

“Saya akan pulang ke Riau (Siak) setelah segala urusan selesai disana dan akan mengapalikasikan ilmu yang saya peroleh untuk sama-sama memajukan tanah kelahiran saya ini,. Kalau perlu membuka usaha sendiri nantinya,” ujarnya melalui telepon.

Apa yang diraih Ade dibangku pendidikan ini tentu menjadi contoh dan dorongan bagi generasi muda yang ada untuk menjalani pendidikan secara serius sehingga hasilnya maksimal. Dan tentu, hasil yang baik akan diraih melalui jerih payah, selain itu tentu dukungan doa serta restu dari kedua orang tua.(Fauzi)

alterntif text
tunggu...

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here