Beranda Pendidikan Ujian Praktik, Siswa SMKN 1 Siak Ditantang Membuat Aneka Jenis Kue

Ujian Praktik, Siswa SMKN 1 Siak Ditantang Membuat Aneka Jenis Kue

200
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Memasuki pekan terakhir Februari 2018, puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Siak menjalani ujian praktik kejuruan yang dilaksanakan selama Enam hari, yakni mulai tanggal 26 Februari hingga 03 Maret 2018, di ruang praktik SMKN 1 Siak.

Adapun para siswa SMKN 1 Siak yang saat ini menjalani ujian praktik tersebut adalah siswa jurusan busana 53 orang, jurusan perhotelan 19 orang, jurusan tata boga (patiseri, red) 9 orang, dan jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) 21 orang.

Dari Empat jurusan yang ada tersebut, pada pelaksanaan ujian praktik hari ini, para siswa jurusan tata boga (patiseri, red) ditantang untuk membuat aneka jenis kue, diantaranya jenis:

– Fruit cake.
– Pistachio cake.
– Sacher cake.
– Red Velvet cake.
– Ombre cake.
– Opera cake.
– Mousse cake.
– Mirror cake, dan lain sebagainya.

Kepada Infosiak.com, Kepala SMKN 1 Siak Hasanuddin menuturkan, bahwasanya pada kegiatan ujian praktik patiseri, pihak SMKN 1 Siak mendatangkan tim pengawas external dari salahsatu hotel ternama yang ada di Pekanbaru.

ali

“Khusus untuk tim pengawas pelaksanaan ujian praktik jurusan tata boga patiseri ini, kami mendatangkan tim pengawas dari salahsatu hotel terkemuka yang ada di Pekanbaru, dan pada kegiatan ujian praktik ini para siswa diuji untuk membuat berbagai jenis kue,” tutur Hasanuddin, Rabu (28/02/2018) siang.

Sebagai sekolah kejuruan, SMKN 1 Siak memiliki visi menjadi SMK unggulan di bidang pariwisata, yang menghasilkan lulusan berbasis IMTAQ dan IPTEK, serta berwawasan lingkungan hidup sehat dan berbudaya melayu menuju tahun 2025.

Sehingga fasilitas sarana dan prasarana yang dibutuhkan di SMKN 1 Siak sangat diharapkan bisa dipenuhi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, termasuk diantaranya kebutuhan fasilitas praktik seperti alat-alat tata boga, alat-alat perancang busana, dan lain sebagainya.

“Kita akan berupaya menjadikan SMKN 1 Siak ini sebagai salahsatu sekolah unggulan di wilayah Kabupaten Siak, sehingga kami berharap pihak Pemprov Riau bisa mengabulkan proposal yang telah kami ajukan. Intinya kita berharap seluruh fasilitas yang dibutuhkan di SMKN 1 Siak ini bisa terpenuhi, karena saat ini sarana penunjang untuk kegiatan praktik siswa memang masih kurang,” tutupnya.


Laporan : Miswanto
Editor : Afrijon

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar