Beranda Pendidikan Siswa SD di Perawang Ini Wakili Provinsi Riau Olimpiade Sains Nasional ...

Siswa SD di Perawang Ini Wakili Provinsi Riau Olimpiade Sains Nasional  

1146
0
BERBAGI
alterntif text

PERAWANG (Infosiak.com) – Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak kembali mengukir prestasi membanggakan bagi daerahnya.

Kali ini, siswa dari SD YPPI Perawang yakni Nicholas berhasil mewakili Provinsi Riau tingkat nasional dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Matematika yang akan diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat tanggal 1-7 Juli 2018 mendatang.

Kepala sekolah SD YPPI Perawang Dra Nurbaiti mengungkapkan rasa bangga atas keberhasilan salah seorang siswanya yakni Nicholas berhasil mewakili Riau ajang OSN di Padang awal bulan Juli mendatang.

Baca Juga:  Lebaran Ketiga di Perawang, Terlihat Sampah Menumpuk Hampir Menutupi Badan Jalan

“Kita berharap Nicholas berhasil pada OSN di Padang dan persiapan terus dilakukan menjelang pertandingan,” ujar Nurbaiti didampingi guru pembimbing Surya Saputra, SPd.

ali

Nurbaiti menambahkan OSN 2018 ini sudah ke 13 kalinya yang diikuti SD YPPI sejak tahun 2006.Sebelumnya, telah terkumpul 9 medali perunggu, dengan jumlah anak yang di utus sebanyak 17 orang.

Baca Juga:  Lebaran Ketiga di Perawang, Terlihat Sampah Menumpuk Hampir Menutupi Badan Jalan

Sebelumnya, berbagai prestasi berhasil diraih Nicholas.Diantaranya mendapatkan medali perak pada kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) final se Indonesia di Jakarta dan di ajang internasional.

Nicholas juga pernah meraih medali perak pada kejuaraan Internasional Mathematics Wizard Challenge (IMWIC) yanv berlangsung 5-6 Mei 2018 di Jakarta yang diikuti negara Thailand dan Fhilipina.

 

Sumber : MC Riau
Editor : Afrijon

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar