Beranda Pendidikan Program Beasiswa 2017 untuk Mahasiswa Berprestasi di Siak Dipertanyakan, Ini Jawaban Disdikbud

Program Beasiswa 2017 untuk Mahasiswa Berprestasi di Siak Dipertanyakan, Ini Jawaban Disdikbud

286
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Hingga memasuki pertengahan Oktober 2017, penyaluran bantuan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi di Kabupaten Siak tak kunjung direalisasikan. Sehingga hal tersebut membuat sebagian besar mahasiswa (anak-anak Siak, red) yang pada tahun 2016 lalu menerima beasiswa menjadi bertanya-tanya.
Sebagaimana dikemukakan oleh Wahyuningsih (21), salah seorang mahasiswi asal Kabupaten Siak yang saat ini menjalani kuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau. Dirinya bersama sejumlah teman kuliahnya sempat bertanya-tanya soal program bantuan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi tahun 2017 di Kabupaten Siak.

Baca Juga:  5 Siswa Siak Lulus Beasiswa PT RAPP ke ATPK Bandung dan INSTIPER Jogjakarta

“Tahun 2016 lalu kami masih menerima bantuan beasiswa mahasiswa berprestasi dari Pemkab Siak yang disalurkan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak, tapi untuk tahun ini kok sepertinya senyap-senyap aja gak ada kabar kapan akan disalurkan,” ulas Wahyuningsih, Jum’at (6/10/2017) lalu, kepada Infosiak.com.

Program bantuan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi di Kabupaten Siak tersebut biasanya disalurkan pada setiap menjelang akhir tahun. Namun, bagi para calon penerima beasiswa sudah diminta untuk melakukan pengajuan berkas dan persyaratannya sejak memasuki awal bulan Juni ataupun Juli.

Baca Juga:  Guru dan Lokal Kurang, SDN 10 Tumang Berlakukan Kelas Pagi dan Siang
alterntif text

“Biasanya pada sekitar bulan Juni atau Juli ada pengumuman terkait program beasiswa itu, tapi tahun ini sepertinya gak ada, bahkan sampai memasuki bulan Oktober belum juga ada kabar,” sambungnya.

Menanggapi soal ada tidaknya penyaluran beasiswa untuk mahasiswa berprestasi di Kabupaten Siak tahun 2017. Kepala Disdikbud Siak Lukman melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Beasiswa Dori Putra menjelaskan, bahwasanya program beasiswa tersebut masih akan disalurkan, yang mana saat ini pihaknya tengah menyiapkan segala administrasinya.

Baca Juga:  Mendadak BNN Gelar Tes Urine, ke Siswa dan Pegawai Imigrasi

“Terkait beasisiswa untuk mahasiswa berprestasi tahun 2017 di Siak, insya Allah tahun ini masih akan tetap disalurkan, dan saat ini kami (pihak dinas, red) tengah menyiapkan segala administrasinya,” terang Dori Putra, Ahad (8/10/2017) malam, saat dikonfirmasi Infosiak.com. (Tok)

http://www.infosiak.com/

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here