Beranda Pendidikan Miris.! Sampai Hari Ini SDN 03 Dayun Belum Miliki Fasilitas Kantor yang...

Miris.! Sampai Hari Ini SDN 03 Dayun Belum Miliki Fasilitas Kantor yang Memadai

222
0
BERBAGI
alterntif text

DAYUN (Infosiak.com) – Sejak berdiri pada tahun 90 an yang lalu, sampai hari ini Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Banjar Seminai Dayun belum memiliki fasilitas ruang kantor yang layak (memadai, red) sebagaimana sekolah-sekolah yang lain.

Pantauan Infosiak.com di lapangan, saat ini pihak sekolah memanfaatkan ruang majelis guru sebagai bagian dari kantor, begitu juga halnya ruang Kepala Sekolah (Kasek) juga menyatu dengan ruang majelis guru tersebut.

Saat dikonfirmasi awak media, Kepala SDN 03 Banjar Seminai Dayun Masduki SPd, tidak berkenan untuk berkomentar panjang lebar terkait kondisi di sekolahnya itu, dan hanya menyebutkan bahwasanya pada saat Musrenbangcam Dayun beberapa waktu lalu, pihak Pemerintah Kampung (Pemkam) setempat sudah mengusulkannya.

“Terkait kondisi di sekolah kami itu, kemarin saat digelar Musrenbangcam Dayun, pihak Pemerintah Kampung Banjar Seminai sudah mengusulkannya,” jawab Masduki, Rabu (28/02/2018) siang.

ali

Atas jawaban yang disampaikan oleh Kasek SDN 03 Banjar Seminai itu, Infosiak.com mencoba memintai tanggapan kepada Penghulu Kampung Banjar Seminai Hj Siti Aminah SPd, dan didapati jawaban bahwasanya apa yang disampaikan oleh Kasek tersebut benar adanya.

“Iya, saat Musrenbangcam Dayun kemarin, kami sudah mengusulkan ke pihak perwakilan Disdikbud Siak yang hadir, agar kiranya fasilitas kantor untuk SDN 03 itu dibangun. Kasihan kita melihat kondisinya yang sampai hari ini belum memiliki ruang kantor yang memadai sebagaimana sekolah-sekolah yang lain,” tutur Penghulu.

Guna memastikan langkah-langkah ke depan yang akan diambil oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak terhadap kondisi SDN 03 Dayun itu, Infosiak.com mencoba memintai penjelasan kepada Kepala Disdikbud Siak Lukman. Namun sayang, saat dihubungi via telepon seluler dirinya enggan untuk mengangkat ponselnya, dan saat dikonfirmasi via pesan singkat (SMS, red), dirinya juga terkesan enggan untuk membalas.


Laporan : Miswanto
Editor : Afrijon

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar