Beranda Pendidikan Mahasiswa Siak Pertanyakan Soal Dana Beasiswa 2017, Ini Jawaban Disdikbud

Mahasiswa Siak Pertanyakan Soal Dana Beasiswa 2017, Ini Jawaban Disdikbud

1343
0
BERBAGI
alterntif text
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Hingga hampir memasuki akhir tahun, program bantuan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi tahun 2017 di Kabupaten Siak tak kunjung disalurkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak. Sehingga hal tersebut membuat para Mahasiswa bertanya-tanya ke sana-kemari.

Sebagaimana dikemukakan oleh salah seorang Mahasiswa asal Kabupaten Siak Mat (21), dirinya mengaku penasaran dengan program bantuan/penyaluran beasiswa tahun 2017 ini, apakah program tersebut masih akan digulirkan atau tidak, mengingat hingga memasuki akhir tahun program beasiswa itu tak kunjung direalisasikan oleh Pemda Siak.

“Kami penasaran ni, apakah bantuan program beasiswa tahun ini masih digulirkan atau tidak, karena sudah hampir memasuki akhir tahun namun belum ada tanda-tandanya,” papar Mahasiswa itu, Selasa (26/12/2017) kemarin.

Baca Juga:  Ada Masalah, Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMP Diundur

Menanggapi hal tersebut, Kepala Disdikbud Siak H Lukman, melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Program Beasiswa Dori Putra menuturkan, bahwasanya hari ini pihaknya baru akan menaikkan Surat Ketetapan (SK) kepada Bupati Siak.

“Hari ini (Rabu, red) kami akan menaikkan SK penetapan yang ditandatangi oleh Bupati Siak, dan insya Allah dalam beberapa hari ke depan sudah bisa kami umumkan nama-nama para penerima bantuan beasiswa itu,” terang Dori Putra, Rabu (27/12/2017) siang, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Ada Masalah, Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMP Diundur

Menyinggung soal keterlambatan penyaluran program bantuan beasiswa untuk para Mahasiswa berprestasi di Kabupaten Siak itu, PPTK mengakui jika pada tahun 2017 jumlah Mahasiswa yang mengajukan proposal cukup banyak, sedangkan waktu/masa verifikasi sangat singkat, sehingga menyebabkan penyaluran bantuan beasiswa tersebut baru bisa dilakukan/disalurkan pada akhir tahun.

“Kendalanya karena proposal yang masuk sangat banyak, bahkan pada tahun 2017 ini berkas/proposal yang masuk di Disdikbud Siak mencapai sekitar 2.700 lebih, sedangkan masa/waktu memverifikasinya sangat singkat,” tutupnya. (Tok)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar