Beranda Pendidikan Kunjungi Siak, Komisi X DPR RI Tinjau Kesiapan Pelaksanaan UNBK di SMA...

Kunjungi Siak, Komisi X DPR RI Tinjau Kesiapan Pelaksanaan UNBK di SMA dan SMK

150
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Rombongan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Siak dalam rangka melihat kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Rabu (21/03/2018) siang.

Kedatangan anggota Komisi X DPR RI tersebut diterima langsung oleh Asisten I Setdakab Siak Budhi Yuwono dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Siak H Lukman, serta beberapa pejabat daerah lainnya.

Rombongan Komisi X DPR RI itu diajak meninjau sejumlah sekolah diantaranya SMKN 1 Mempura, SMKN Pariwisata Siak dan SMAN 1 Siak.

Ketua DPR RI Djoko Udjianto menyebutkan, bahwasanya masih banyak kekurangan sarana dan prasarana penunjang UNBK, kekurangan unit komputer menjadi kendala UNBK belum bisa terlaksana dalam waktu dekat.

Baca Juga:  Demi Kualitas Pendidikan yang Merata, TA 2018/2019 Kemendikbud akan Mutasi Guru Bertahap

Lebih lanjut Djoko menjelaskan, tujuan Kunker kali ini untuk memetakan berapa jumlah kekurangan komputer yang dibutuhkan, dimana untuk SMKN 1 Mempura masih kurang sebanyak 35 unit, SMKN Pariwisata Siak sebanyak 100 unit, dan SMAN 1 Siak sebanyak 30 unit.

Dari kekurangan tersebut pihaknya bersama Kementerian Pendidikan akan menyusun APBN untuk tahun 2019.

mtq ali

“Kalaupun misalnya nanti di APBN-P 2018 belum bisa terlaksana, berarti nanti program yang belum terpenuhi sarana prasarana ini akan dipenuhi pada 2019,” kata Joko.

Sementara Asisten I Setdakab Siak Budhi Yuwono saat ditemui menyebutkan, untuk kesiapan pelaksanaan UNBK pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak siap mendukung program pemerintah pusat ini.

Baca Juga:  Ini Profil Anggota DPR yang Ditangkap KPK Terkait Proyek Listrik PLN di Riau

“UNBK ini kan untuk tingkat SMA/SMK, itu merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov). Jadi untuk kelancarannya Pemerintah Kabupaten Siak mendukung daripada pelaksanaan UNBK ini, dan siap membantu kalau ada kendala-kendala di lapangan,” papar Budhi.

Dikatakannya juga, kalaupun komputer di masing-masing sekolah sudah ada, jika ternyata masih terdapat sedikit kekurangan, pihak Pemkab Siak sudah membicarakannya dengan Komisi X DPR RI.

“Dan mudah-mudahan akan ada tambahan oleh dinas terkait di provinsi ataupun melalui APBN, kalau untuk listrik jaringan kita sudah koordinasi dengan PLN dan Telkomsel,” tutupnya.


Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar