Beranda Pendidikan KKN di Siak, 200 Mahasiswa Riau Datang ke Negeri Istana

KKN di Siak, 200 Mahasiswa Riau Datang ke Negeri Istana

66
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Sebanyak 200 orang Mahasiswa/i dari Universitas Muhammadiyah Provinsi Riau, datang Kabupaten Siak pada, Senin (17/7/17).

alterntif text

Kedatangan mereka bertujuan untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), karena Kabupaten Siak merupakan daerah utama dari pelaksanaan KKN mereka.

“200 orang Mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Provinsi Riau ini, nantinya akan di tempatkan di 20 Desa dari 9 Kecamatan di Kabupaten Siak”, Ucap Rektor Universitas Muhammadiyah Provinsi Riau Mubarak di awal sambutannya.

Lanjutnya, KKN merupakan salah satu kurikulum yang harus di lakukan oleh Mahasiswa/i program Sarjana. Ada dua tujuan utama dari kegiatan KKN ini, pertama selain belajar di kampus, nantinya  mahasiswa juga bisa belajar di lingkungan mastarakat.

Kedua, dapat menerapkan ilmu yang telah mereka peroleh selama di Universitas, kepada masyarakat sekitar tempat mereka KKN.

“Kami berharap kepada seluruh mahasiswa, agar bisa menjaga nama baik Universitas kita, dan berikanlah yang terbaik kepada masyarakat dan daerah tempat kalian melaksanakan KKN nantinya”, Harap Rektor Universitas Muhammadiyah itu.

alterntif text

Saat menyambut rombongan KKN Universitas Muhammadiyah Provinsi Riau, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab.Siak Syafrilenti mengatakan, selamat datang di Kabupaten Siak, dan jangan lupa untuk menandatangi objek wisata yang ada di Kabupaten Siak.

“Kalau sudah ke Riau tapi belum sampai di Kabupaten Siak, yang berarti belum sampai ke Riau. Dan kalau ke Siak belum sampai ke Istana Siak, yang berarti belum sampai ke Kabupaten Siak”, Ucap Syafrilenti.

Masih kata Syafrilenti, di Kabupaten Siak sangat banyak menyimpan objek wisata sejarah, antara lain Istana Siak, Mesjid Sahabuddin, Balai Rung Sri, makan raja kecik, kolam hijau dan masih banyak lagi.

“Salah satu objek wisata yang terkenal di dalam Istana Siak adalah Komet. Yang hanya ada 2 di dunia, 1 di Siak dan 1 di Jerman. Akan tetapi yang masih bagus dan berfungsi hanya di Siak”, Ucapnya.

Terkait dengan datangnya Mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Provinsi Riau ke Kabupaten Siak dalam rangka KKN, Asisten II tersebut berharap agar mahasiswa nantinya dapat ambil bagian pada kegiatan masyarakat sekitar.

“jangan takut, Masyarakat Siak merupakan masyarakat yang ramah dan terbuka  terhadap kehadiran orang baru, jadi jangan takut”, kata Syafrilenti sambil tersenyum.(rls)

alterntif text
tunggu...

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here