Beranda Pendidikan Kisruh PPDB, Gustimar Nilai Dikbud Riau Belum Lakukan Persiapan Maksimal

Kisruh PPDB, Gustimar Nilai Dikbud Riau Belum Lakukan Persiapan Maksimal

73
0
BERBAGI
alterntif text

PERAWANG (Infosiak.com) – Pelimpahan kewenangan SMA/SMK Negeri maupun Swasta ke Pemprov Riau ternyata menyisakan persoalan bagi orang tua dan siswa. Pasalnya aturan PPDB tahun ajaran 2017/2018 yang sudah di bawah naungan provinsi berbeda dengan tahun ajaran tahun lalu yang masih dibawah pemerintah kabupaten.

Ketua Komisi I DPRD Siak Hj Gustimar S.Pd menyebutkan bahwa jauh sebelum PPDB dimulai komisi yang dipimpinnya sudah melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau terkait sistem penerimaan siswa baru. Namun saat kunjungan tersebut pihak provinsi belum melakukan persiapan yang maksimal.

Baca Juga:  Daftar Nama Siswa yang Lolos SNMPTN 2018, Lihat Disini!

“Saat kunjungan tersebut jawaban dari pihak provinsi belum melakukan rapat untuk PPDB. Jadi kisruh PPDB tahun ajaran baru ini adalah buah dari sistem penerimaan dari dinas provinsi yang menurut saya belum siap dan maksimal,” kata Hj Gustimar saat mengunjungi SMA Negeri 1 di Kecamatan Tualang, Selasa (11/7/2017).

Apalagi saat ini kata Gustimar, persoalan juga ditemui banyaknya siswa yang sama diterima di beberapa sekolah yang berbeda. Sehingga terjadi pendataan yang tak singkron. Menurut gustimar kapasitas sekolah di Perawang ini dapat menampung para siswa karena jumlah rombel di Kecamatan Tualang telah mencukupi.

Baca Juga:  Daftar Nama Siswa yang Lolos SNMPTN 2018, Lihat Disini!

Gustimar Berharap ke depannya persolan PPDB tak terjadi lagi. Dalam kunjungan tersebut di damping anggota DPRD Siak, H. Sugiyanto, Hasan Patoni, Sanggup Tarigan, Ir. Miduk Gurning. Selain mengunjungi SMAN 1, anggota DPRD Siak yang membidangi pendidikan itu juga melakukan kunjungan ke SMAN 2, SMAN 5 dan SMK Negeri 1 di Kecamatan Tualang.(rls/jhon)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar