Beranda Pendidikan Kabar Gembira, Bulan Ini Dana Beasiswa untuk Mahasiswa Perprestasi di Siak Cair

Kabar Gembira, Bulan Ini Dana Beasiswa untuk Mahasiswa Perprestasi di Siak Cair

881
0
BERBAGI
alterntif text
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Program bantuan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi merupakan salahsatu program prioritas Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak yang setiap tahun disalurkan. Dan pada tahun 2017 ini terdapat sekitar 2700 mahasiswa dari berbagai universitas yang telah mengajukan proposal bantuan beasiswa tersebut ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak.

Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Disdikbud Siak H Lukman, melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Program Beasiswa Dori Putra, dirinya menyebutkan bahwasanya pada tahun 2017 ini jumlah mahasiswa yang mengajukan proposal beasiswa di Disdikbud Siak jauh lebih banyak ketimbang tahun sebelumnya (2016, red) lalu.

“Pada tahun 2017 ini, berkas (proposal, red) bantuan beasiswa yang masuk di Disdikbud Siak jauh lebih banyak ketimbang tahun 2016 lalu, yang mana pada tahun 2017 ini terdapat sekitar 2700 mahasiswa yang mengajukannya, sedangkan pada tahun lalu berkas yang masuk hanya sekitar 1700,” terang Dori Putra, Kamis (7/12/2017) sore, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Ada Masalah, Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMP Diundur

Dikatakannya juga, seluruh berkas pengajuan bantuan beasiswa yang masuk di Disdikbud Siak tersebut, saat ini sedang diverifikasi dan diseleksi oleh pihak panitia. Yang mana nantinya bagi para mahasiswa yang dinyatakan lulus verifikasi dan dinyatakan sebagai penerima beasiswa, maka nama-namanya akan diumumkan oleh panitia.

“Sampai hari ini, verifikasi berkas bantuan beasiswa itu masih berjalan, dan insya Allah dalam beberapa pekan ke depan semuanya sudah selesai, dan bisa dicairkan,” lanjutnya.

Program bantuan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi di Kabupaten Siak itu, merupakan wujud nyata kepedulian Pemkab Siak terhadap para mahasiswa (khususnya mahasiswa asal Siak, red). Sehingga anak-anak Siak yang saat ini menjalani study (kuliah, red) bisa terbantu, terutama bagi mereka (mahasiswa, red) yang memiliki prestasi terbaik dengan nilai IPK sesuai standar ketentuan.

Tak hanya itu, program bantuan beasiswa berprestasi itu juga menyasar kepada mereka (para mahasiswa, red) yang benar-benar pelajar asal Kabupaten Siak, baik itu mereka yang sedang menjalani study D III, S1, maupun S2. Dengan dibuktikan melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP), KK, Ijazah, dan lain sebagainya, sebagaimana yang tercantum pada item-item persyaratan yang telah ditetapkan oleh Disdikbud Siak pada beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Ada Masalah, Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMP Diundur

Berdasarkan informasi yang diterima awak media, program bantuan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi tahun 2017 di Kabupaten Siak itu, direalisasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni Kabupaten Siak TA 2017. Sama halnya dengan program-program beasiswa yang telah direalisasikan pada tahun-tahun sebelumnya, yakni bersumber dari APBD murni.

“Pada tahun 2017 ini, terdapat sekitar 1000 mahasiswa yang nantinya akan menerima bantuan beasiswa dari Disdikbud Siak, oleh sebab itu, bagi mahasiswa yang nantinya dinyatakan tidak lulus verifikasi dan tidak mendapatkan bantuan beasiswa, kiranya bisa berlapang dada, mengingat anggaraan yang dialokasikan untuk program beasiswa sangatlah terbatas,” tutupnya. (Tok)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar