Beranda Pendidikan ISNU Siak Gelar Pesantren Ramadhan di SMPN 2 Lubuk Dalam

ISNU Siak Gelar Pesantren Ramadhan di SMPN 2 Lubuk Dalam

123
0
BERBAGI
alterntif text

LUBUKDALAM (Infosiak.com) – Memasuki hari ke-21 di bulan Ramadhan 1439 kemarin, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Kabupaten Siak mengadakan kegiatan pesantren Ramadhan.

Kegiatan bertempat di SMP Negeri 2 Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak. Sekitar 150 siswa dari kelas VII sampai dengan IX mengikuti serta mendalami materi tentang Islam dan Kebangsaan dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dipaparkan selama kegiaatan. Secara langsung materi ini disampaikan oleh ketua ISNU Kabupaten Siak.

Dalam hal ini siswa diberikan bekal pemantapan tentang Islam yang rahmatal lil’alamin, Islam yang teduh, Islam yang santun, Islam yang dapat hidup damai dan toleransi di tengah lajunya pemikiran radikalisme yang akan melahirkan benih-benih terorisme di tengah kemajemukan bangsa Indonesia.

Demikian juga wawasan kebangsaan Indonesia perlu disampaikan kepada peserta didik di tingkat SMP agar para siswa memiliki sikap dan wawasan kebangsaan yang tangguh, yang tidak akan tercabut dari akar budayanya di tengah derasnya arus modernisme

DPRD

Di samping itu juga para siswa diberikan penguatan dalam sistem kehidupan berbagsa dan bernegara di Indonesia  dengan memberikan pemahaman empat pilar, yakni: Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945, NKRI.

”Kami berharap dengan diberikannya materi tentang Islam dan Kebangsaan ini para siswa SMP Negeri 2 Lubuk dalam semakin tinggi tingkat tasamuhnya dalam beragama dan semakin mantap pula dalam mencintai NKRI. Tentunya materi ini perlu kami sampaikan mengingat saat ini faham faham radikalisme dan intoleranisme sudah merebak di tengah kehidupan kita. Oleh karenanya siswa SMP perlu kami bekali supaya pemikirannya tidak terkontiminasi dengan faham faham yang tidak jelas,” ungkan Syukron Wahib, selaku Ketua ISNU Kabupaten Siak, Selasa (5/6/2018).

Kepala SMP Negeri 2 Lubuk menilai ISNU Kabupaten Siak telah berkontribusi untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Siak, khususnya SMP Negeri 2 Lubuk Dalam. “Mudah-mudahan ilmu yang telah di sampaikan bermanfaat untuk kita semua,” ungkap Rahma Mulyana, selaku Kepala SMP Negeri 2 Lubuk Dalam.

Sumber : Rilis
Editor : Afrijon

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar