Beranda Pendidikan Guru MAN IC Siak Wiwit Susanti Terpilih Sebagai Penulis Soal UN 2019...

Guru MAN IC Siak Wiwit Susanti Terpilih Sebagai Penulis Soal UN 2019 Kemendikbud RI

783
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Setelah mengikuti proses seleksi yang sangat ketat, akhirnya satu orang guru Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Siak atas nama Wiwit Susanti, S.Pd terpilih menjadi tim penulis naskah Ujian Nasional (UN) Tahun 2019 untuk kategori Mata Pelajaran Matematika. Hal ini didapatkannya setelah sebelumnya Wiwit berhasil keluar sebagai Juara III pada ajang bergengsi di Olimpiade Guru Nasional (OGN) tahun 2018 di Mataram.

Baca Juga:  Badan Ekonomi Kreatif Gelar Workshop untuk Siswa SMKN 1 Siak

Proses seleksi tersebut dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, Badan Penelitian dan Pengembangan di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dengan tujuan penilaian yang berkualitas mendorong pembelajaran menjadi berkualitas pula. Karena Instrumen penilaian menjadi faktor penentu dari kualitas pendidikan.

DPRD

Kepala MAN IC Siak, Dra. Hj. Hayatirruh, M.Ed mengungkapkan rasa bahagianya atas lolosnya salah satu guru di MAN IC Siak menjadi penulis naskah ujian. “Alhamdulillah, salah seorang guru kita, ibu Wiwit Susanti, S.Pd masuk menjadi tim penulis naskah Ujian Nasional (UN) tahun 2019 pada Mata Pelajaran Matematika. Ini tentu menjadi modal yang sangat berharga bagi sekolah kami”, ungkapnya senang.

Baca Juga:  Badan Ekonomi Kreatif Gelar Workshop untuk Siswa SMKN 1 Siak

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, Drs. H. Muharom sangat menyambut gembira atas apa yang telah diraih oleh salah satu guru MAN IC Siak tersebut. Beliau mendo’akan semoga ke depan MAN IC Siak semakin berjaya dan mudah-mudahan dapat menjadi cambuk motivasi bagi madrasah lain yang ada di Kabupaten Siak untuk berlomba-lomba dalam meningkatkan bukan saja kualitas peserta didik tetapi juga guru pendidik. “Semoga prestasi ini menjadi virus Need for Achievement bagi madarasah lain”, ujarnya.

Wiwit Sausanti saat dikonfirmasi sangat bersyukur atas kesempatan yang dipercayakan kepadanya sebagai penulis naskah UN tahun 2019 Mapel Matematika. “Alhamdulillah, sebuah kebanggaan bagi saya yang diberi kesempatan masuk ke dalam Tim Penulis naskah UN 2019. Insya’Allah saya siap berbagai kepada madrasah dan guru yang lain, untuk bersama-sama kita saling berbagi dan memotivasi demi kemajuan dunia pendidikan di negeri ini,” tuturnya.

Sumber : Rilis
Editor : Afrijon

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar