Beranda Pendidikan Dituding Tak Terima Siswa Tempatan, Kepsek SMAN 2 Tualang: Kita Sudah Terima...

Dituding Tak Terima Siswa Tempatan, Kepsek SMAN 2 Tualang: Kita Sudah Terima PPDB Sesuai Jalur, Boleh Cek Dokumen

16
0
BERBAGI

TUALANG (Infosiak.com) – Dituding tak menerima peserta didik baru (PPDB) tempatan, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tualang membantah perihal tersebut. Menurut kepala sekolah SMA Negeri 2 Dra Yulita bahwasanya PPDB tahun 2017/2018 telah sesuai dengan jalur masing-masing.

Dijelaskanya kepada awak media, untuk PPDB di SMA Negeri 2 Tualang telah mengikuti prosedur sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub), yakni sebanyak 108 siswa (rombel) sesuai jalurnya. Ada jalur lingkungan, reguler, juga peserta anak didik dan pendidikan, semua telah tertera didalam dokumen SMA Negeri 2 Tualang.

“Saya klarifikasi lagi, terkait rombel sudah sesuai jalur masing-masing dan Peraturan Gubernur (Pergub) yakni sebanyak 108 siswa. Boleh di cek dokumen PPDBnya untuk penerimaan di SMAN 2 Tualang,” terang Yulita usai rapat menyikapi PPDB tingkat SMA dan SMK di SMAN 2 Tualang yang digelar oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudyanto SH Msi, Rabu (12/7/2017) sekira pukul 16.40 WIB.

Baca Juga:  Tuntut Aspal Jalan, Masyarakat Pinang Sebatang Barat dan LMR Blokir Akses Jalan PT Indah Kiat

Selepas gelar rapat Menyikapi PPDB SMA dan SMK, Rabu (12/7/2017), oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudyanto SH Msi didampingi Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Siak Suprapto diruangan rapat SMA Negeri 2 Tualang Kecamatan Tualang siang tadi akhirnya menemui titik terang dan telah disepakati bersama melalui sistem tes di sekolah masing-masing.

Selain melaporkan jumlah PPDB, beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) oleh masing-masing Kepsek SMA Negeri di Kecamatan Tualang. Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Tualang Hj Zahroni Mpd mengatakan bahwasa jumlah PPDB yang belum tertampung itu sebanyak 322 siswa (PPDB) se-Kecamatan Tualang.

Baca Juga:  PIK-R Muda Berkarya SMAN 1 Sungai Apit Raih Juara
alterntif text

Sementara itu, dari jumlah yang telah disediakan tiap-tiap SMA Negeri dengan jumlah seluruh SMA Negeri yang terdapat di Kecamatan Tualang masih dapat menampung sebanyak 407 PPDB. Diantaranya SMA Negeri 1 penambahan (menerima) PPDB sebanyak 72 rombel dan SMA Negeri 2 sebanyak 72 rombel dengan sistem tes, begitu juga sebaliknya bagi SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 5 masing-masing PPDB sebanyak 72 rombel dan 60 rombel.

Selanjutnya, dijelaskan Kepala UPTD Dikbud Tualang Hj Zahroni Mpd dan Kepsek SMA Negeri 2 Tualang Dra Yulita mengungkapkan bahwasanya mengenai pendaftaran PPDB yang telah mendaftar, dapat membawa bukti pendaftaran dimana calon siswa itu pernah mendaftarkan diri. Dengan kata lain PPDB tidak dapat diterima pendaftaranya oleh pihak sekolah, jika sebelumnya tidak pernah melakukan pendaftaran di sekolah itu.

Baca Juga:  Diduga Tak Sesuai Bestek dan Ancam Warga, Karang Taruna Perawang Hentikan Kontraktor Proyek Provinsi

“Mengenai pendaftaran, PPDB dapat membawa bukti pendaftaran ke tempat dimana ia sudah pernah melakukan pendaftaran, dengan kata lain PPDB tidak dapat diterima pendaftarannya oleh pihak sekolah jika sebelumnya ia tidak pernah melakukan pendaftaran di sekolah tersebut,” ujar Kepsek SMAN 2 Dra Yulita dan Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Tualang Hj Zahroni Mpd diruangan Kepsek SMAN 2, Rabu (12/7/2017) sekira pukul 16.30 WIB.(Ika)

http://www.infosiak.com/

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here