Beranda Pendidikan Bersama 11 Rekannya, Mahasiswi UIN Suska Riau Asal Siak Dikirim ke Thailand

Bersama 11 Rekannya, Mahasiswi UIN Suska Riau Asal Siak Dikirim ke Thailand

155
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Sebanyak 12 Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri Sulthan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau dikirim ke Negara Thailand untuk menjalani Program Pengalaman Lapangan (PPL) .

Dari 12 Mahasiswa yang diberangkatkan ke Negara Thailand tersebut, Satu diantaranya merupakan Mahasiswi asal Kampung Benteng Hulu Kecamatan Mempura Kabupaten Siak yang diketahui bernama Astria Wahyuningsih (21).

Kepada Infosiak.com Astria menuturkan, bahwasanya mereka semua telah lulus seleksi pada saat dilakukannya verifikasi terhadap para Mahasiswa yang akan dikirim ke luar negeri. Dan sesuai jadwal mereka akan menjalani PPL selama sekitar Empat bulan di Thailand.

“Sebelum diberangkatkan kami semua diseleksi oleh pihak Kampus, dan alhamdulillah dari seleksi itu terdapat sebanyak 12 Mahasiswa yang dinyatakan lulus untuk dikirim ke Thailand,” papar Astria, Selasa (31/10/2017) siang.

Dikatakannya juga, dari 12 Mahasiswa yang diberangkatkan itu, seluruhnya merupakan Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau yang berbeda jurusan, ada yang dari Jurusan Pendidikan Agama Islam, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Guru Madrasah Ibtidaiyah, dan ada juga yang dari jurusan Pendidikan Matematika.

Baca Juga:  Dilantik Bupati, Mantan Camat Mempura Jabat Sekretaris Inspektorat Siak

“Kami yang diberangkatkan ke Thailand ini merupakan Mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Guru Madrasah Ibtidaiyah, dan Matematika, sedangkan saya sendiri Mahasiswi jurusan Bahasa Inggris,” sambung Astria.

DPRD

Keduabelas Mahasiswa tersebut berangkat meninggalkan Kampus pada Selasa (31/10/2017) pagi, dari Bandara Sulthan Syarif Kasim II Pekanbaru menuju Malaysia. Yang kemudian (selanjutnya, red) baru akan diberangkatkan menuju Thailand menggunakan bus.

Saat ditanya soal biaya operasional dan biaya transportasi keberangkatan, Mahasiswi asal Negeri Istana Siak Sri Indrapura itu mengaku hanya menyediakan biaya transport saja. Sedangkan seluruh biaya operasional (kebutuhan, red) selama di luar negeri nantinya akan ditanggung oleh pihak Kampus bekerjasama dengan PISA Thailand.

“Untuk biaya transport ditanggung oleh masing-masing Mahasiswa, namun untuk biaya kebutuhan hidup selama di Thailand akan ditanggung oleh pihak Private Islamic Songkhla Association (PISA) Thailand bekerjasama dengan pihak Kampus, dan kami (Mahasiswa, red) yang berangkat ke Thailand ini ada yang berasal dari Kabupaten Bengkalis, Pelalawan, Pekanbaru, Medan, bahkan ada juga yang dari Bengkulu, sedangkan yang dari Kabupaten Siak hanya saya sendiri,” imbuhnya.

Baca Juga:  Dilantik Bupati, Mantan Camat Mempura Jabat Sekretaris Inspektorat Siak

Berikut nama-nama Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau yang dikirim ke Thailand:

1. Andi Risman Pinem (Pendidikan Agama Islam).
2. Muhammad Arifin (Bahasa Arab).
3. Astria Wahyuningsih (Bahasa Inggris).
4. Deni Putra (Bahasa Inggris).
5. Isra Nurhuda ( Bahasa Inggris).
6. Novita Sari ( Bahasa Inggris).
7. Riki Aprido (Bahasa Inggris).
8. Ropi Yani (Bahasa Inggris).
9. Westin Maria Susanti (Bahasa Inggris).
10. Nur Asyia ( Bahasa Inggris).
11. Diara Rizki (Guru MI).
12. Tengku Aprillia Nurjannah (Matematika). (Tok)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar