Beranda HEADLINE Pemuda Bungaraya Jadikan Kebun Sawit Sirkuit Motor Cross

Pemuda Bungaraya Jadikan Kebun Sawit Sirkuit Motor Cross

132
BAGIKAN
Pemuda-Bungaraya-menyalurkan-hobinya-bermoto-cros-terpaksa-menggunakan-kebun-sawit-warga
Print Friendly, PDF & Email

Bungaraya (Publiknews) – Tak ada rotan, akarpun jadi, demikian gambaran sejumlah pemuda desa Jayapura Kecamatan Bungaraya dalam mewujudkan hobi mereka mengeber motor. Bahkan Kebun sawit menjadi sirkut motor cross para remaja, karena tidak adanya fasilitas yang bisa menyalurkan hobi mereka.

Seorang pemotorcross, Rendi, Minggu (23/1/16) mengaku memanfaatkan kebun sawit, untuk belajar mengendarai sepeda motornya, karena tidak ingin mengganggu pengendara di jalan raya.

Baca Juga:  Bupati Alfedri Resmikan Lokal MAN Pondok Pesantren Riyadus Sholihin Kerinci Kanan
kpu'

“Ya mau gimana lagi lah mas terpaksa kami maen disini, toh pemilik kebun juga gak melarang. Cuma Kami harus meratakan kembali tanah sesudah main,” ujar Rendi, sambil tertawa.

Dan ternyata, aksi para rider moto cross tersebut mendapat sambutan hangat masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya penonton yang melihat aksi mereka baik kalangan remaja, ibu-ibu dna warga umumnya.

Baca Juga:  Di Siak, Jamkesda Hanya Untuk Warga Miskin

Selain jadi hiburan bagi teman-teman, para raider juga dapat menyalurkan hobi mereka.

Dedi adalah salah seorang penonton mengatakan kadang-kadang memang juga ada yang marah. Karena dinilai merusak kebun orang.

“Saya sih pengennya dibangun sirkuit motor cross, agar bisa menuangkan hobi, bahkan kalau bisa dilatih sekalian agar bisa ikut kejuaraan-kejuaraan motor cross,” tambah Rendi.

Baca Juga:  Peringati HPN 2019, PWI Siak Gelar Jalan Santai

Pemerintah sepertinya belum ada pembinaan tentang olah raga yang satu ini. Kebanyakan tim yang ikut serta dalam kejuaraan adalah tim milik pribadi. (Deni Mardinata)

loading...
tour_de'
BAGIKAN