Beranda ADV Siak Pemkab Siak Luncurkan Inovasi Kabupaten Layak Anak Berbasis IT

Pemkab Siak Luncurkan Inovasi Kabupaten Layak Anak Berbasis IT

42
BAGIKAN
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Pemerintah Kabupaten Siak meluncurkan inovasi berbasis IT bernama Aplikasi Siak Kabupaten Layak Anak dari Command Center Siak Live Room, Jum’at (25/09/2020) siang kemarin.

Aplikasi yang diluncurkan secara simbolis oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Siak Hendrisan tersebut, ditujukan sebagai bentuk dukungan bagi upaya pemenuhan hak anak terpadu dan berkelanjutan. Dimana aplikasi ini diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Siak.

“Launching aplikasi Kabupaten Siak Layak Anak atau Siak Anak ini merupakan wujud komitmen Kabupaten Siak menjadi Kabupaten yang memang layak bagi tumbuh dan kembangnya anak,” sebutnya.

Baca Juga:  Pemkam Banjar Seminai Dayun Salurkan BLT DK Covid-19 ke Warga

Asisten II Setda Kabupaten Siak itu juga menyampaikan pentingnya peran Pemerintah Daerah dalam mendorong keluarga-keluarga, masyarakat, dan media untuk semakin memahami tentang pemenuhan hak-hak bagi setiap anak di Kabupaten Siak.

kpu'

“Menjadi teramat penting bagi Pemerintah Kabupaten dalam upaya mendorong setiap keluarga, masyarakat,serta media guna memahami pemenuhan hak-hak anak berupa pemenuhan kebutuhan standar anak,diantaranya kasih sayang orang tua,pendidikan yang layak dan memadai,serta kebutukan makanan bergizi,dan yang tidak kalah penting ialah kondusifitas masing-masing keluarga serta lingkungan tempat tinggal.Hal ini merupakan tanggungjawab kita bersama,” jelasnya lagi.

Baca Juga:  Terapkan New Normal, Camat Amin Shoimin: Sudah Kami Sosialisasikan ke Masyarakat

Kemudian Hendrisan juga mengatakan bahwa program ini (Aplikasi Kabupaten Siak Layak Anak) merupakan satu wadah/forum bagi Pemerintah Daerah bersama masyarakat untuk bersama-sama membangun kondusifitas dan sarana dan prasarana yang memadai bagi tumbuh dan berkembangnya anak.

“Aplikasi ini juga merupakan wadah ataupun forum bagi kita bersama (Pemerintah Daerah bersama masyarakat), bagaimana kita harus saling bersinergi mewujudkan lingkungan yang kondusif serta sarana dan prasarana yang memadai bagi tumbuh dan kembangnya anak-anak kita. Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Baca Juga:  Rakernas JKPI VIII Digelar di Siak, Bupati Alfedri: Dengan Pola Protokol Covid-19

Di akhir sambutannya, Hendrisan juga mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam mensukseskan program Kabupaten Siak Layak Anak yang merupakan bagian dari upaya mensukseskan program nasional Indonesia Layak Anak (IDOLA) tahun 2030.

Sumber: Rilis-Humas
Editor: Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'
BAGIKAN